spot_img
spot_img

Kali Ketiga Juara Umum Porwanas

Jawa Barat Bawa Pulang Kembali Piala Presiden

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Kontingen PWI Jawa Barat akhirnya mampu mempertahankan gelar juara umum Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII kali ketiga di Malang. Dengan raihan 10 medali emas, enam perak dan empat medali perunggu, Jawa Barat berhak membawa pulang kembali Piala Presiden dan menjadi piala tetap bagi Jabar karena kali ketiga juara umum Porwanas.

Tim PWI Jawa Timur yang semula menargetkan dapat menjadi juara umum harus puas di peringkat kedua dengan raihan tujuh medali emas, tiga perak dan empat medali perunggu.

“Pada awalnya sudah saya sampaikan silakan juara umum diraih Jawa Timur. Tapi hasil dilapangan prestasi tetap ada di Jawa Barat. Sehingga kami kembali meraih juara umum. Terima kasih kepada Jawa Timur, khususnya Malang yang telah menjadi tuan rumah Porwanas XIII,” kata Ketua PWI Jawa Barat H. Hilman Hidayat usai menerima Piala Presiden dari Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari di Graha Cakrawala UM dalam Closing Ceremonial Porwanas XIII, Jumat (25/11) tadi malam.

Berita Lainnya:  Fasilitas Olahraga Stadion Kanjuruhan Mangkrak

“Selamat kepada kontingen Jawa Barat karena akhirnya merebut gelar juara umum. Karena ini juara umum hattrick, maka Jawa Barat berhak menguasai Piala Presiden yang kita perebutkan sejak 1983. Akhirnya bermukim di Jawa Barat,” ujar Ketua Umum PWI Atal Sembiring Depari.

Dalam kesempatan itu ia bersyukur pelaksanaan Powarnas XIII berjalan lancar dan tanpa kendala. Bahkan animo masyarakat dan para atlet dari berbagai daerah juga sangat mengesankan

“Saya rasa peserta luar biasa sudah. Saya ucapkan terima kasih pada tuan rumah Malang Raya, sukses kita hari ini juga ditentukan oleh tiga daerah ini. Saya merasa event kemarin itu penonton antusiasnya banyak. Silaturahmi ini adalah silaturahmi tetap PWI,” sebut Atal.

Dalam closing ceremony ada juga yang cukup menarik dan berbeda. Seluruh peserta diberi syal bertulis Arema dan Bonek. Atal mengatakan, syal ini merupakan pesan penting bagi semua wartawan sesuai semangat yang diusung dalam Porwanas.

Berita Lainnya:  Unggul FC Tambah Amunisi Pemain Thailand

“Bisa dilihat ini ada tulisan Arema dan Bonek lalu dibawa di leher. Kita ingin menyatukan ini jangan sampai ada seteru lagi. Bersaing semaksimal mungkin tapi mereka adalah keluarga. Simbol ini yang kita bawa di Porwanas,” tutur Atal.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur Pulung Kautsar mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam Porwanas kali ini. Ia berharap tujuan besar ajang ini bisa benar benar diwujudkan.

“Intinya kali ini pemenangnya PWI dalam artian kita semua semakin erat silaturahmi karena terselenggaranya Porwanas. Atas nama provinsi Jawa timur kami mengucapkan terima kasih karena telah mendukung kegiatan semua dalam keadaan sehat dan semangat,” ucapnya.

Silaturahmi ini juga menjadi sangat penting seiring dinamika yang terjadi belakangan ini. Banyak sederet musibah dan tragedi yang membutuhkan peran dan keterlibatan bersama dimana itu bisa terwujud apabila silaturahmi terjalin dengan baik.

“Semoga semuanya bangkit lagi dengan kejadian ini,” tutupnya. (ian/aim)

BERITA LAINNYA