spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Jelang Lawan Mantan, Fortes Pilih Mundur dari PSIS

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, SEMARANG – Kekuatan PSIS Semarang tereduksi jelang laga pekan 24 BRI Liga 1 2023/2024 melawan Arema FC, Senin (5/2) depan. Striker yang juga mantan pemain Singo Edan, Carlos Fortes memutuskan mengundurkan diri dari Laskar Mahesa Jenar. Pengunduran diri tersebut disampaikan selepas laga melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (30/1) lalu.

Carlos Fortes menyampaikan pengunduran diri melalui surat yang ia tulis dan ditujukan kepada manajemen PSIS. Alasannya yakni keinginan untuk lebih dekat dengan keluarga, ditambah penawaran dari klub asal Timur Tengah yang memberikan nilai kontrak dan fasilitas lebih besar. Dengan adanya klausul kontrak bersama PSIS yang memang disebutkan bahwa Fortes bisa pindah ketika ada penawaran yang jauh lebih tinggi dari kontrak di PSIS, maka sang pemain dilepas.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi menerangkan walaupun kabar ini sangat mengejutkan namun dengan berat hati keputusan mundurnya Fortes harus diterima timnya.

“Pertama kami sampaikan bahwa Carlos Fortes setelah laga melawan Persebaya mengirim surat pengunduran diri. Hal seperti ini biasa dalam sepak bola, pemain datang dan pergi. Kami manajemen bersama tim pelatih memutuskan menerima pengunduran diri Fortes, karena berbagai pertimbangan,” terang dia.

Dia menyebutkan, pertimbangan yang dimaksud seperti kebersamaan pemain dan tentu salah satunya karena klausul yang tertuang dalam kontrak. Dengan kondisi tersebut, PSIS dan Fortes saling menghormati akan keputusan tersebut.

“Dan kami juga menegaskan bahwa manajemen, pelatih dan seluruh pemain PSIS akan terus berjuang menghadapi sisa pertandingan dengan semangat untuk PSIS untuk dapat mencapai target musim ini. Siapapun yang main, logo di dada jauh lebih tinggi dari nama di punggung. Saya minta kepada seluruh jajaran manajemen pelatih dan pemain psis yang masih di PSIS, ayo berjuang bersama-sama dan jaga posisi PSIS di babak 4 besar sampai akhir musim,” terang dia di Semarang.

Dalam surat pengunduran dirinya, Carlos Fortes menyatakan dalam keadaan sehat dan tidak dalam tekanan pihak manapun. Ia menyatakan permohonan untuk mengundurkan diri dan menghentikan kontrak kerja nomor: 010/PSIS_PLAYER/LIGA_2023/III-2023 sebagai pemain PSIS.

“Dengan alasan ingin dekat dengan keluarga dan saya mendapatkan penawaran dari klub lain yang gajinya lebih tinggi dan secara jarak klub tersebut lebih dekat dengan keluarga saya di Portugal. Saya memohon maaf kepada klub, manajemen, rekan satu tim karena memilih mengundurkan diri dari PSIS Semarang,” kata Fortes.

“Saya berjanji menjaga nama baik klub dan manajemen beserta keluarga besar PSIS Semarang dan akan terus menjaga hubungan baik yang sudah terjalin selama ini,” tambah dia dalam surat pengunduran diri tersebut. (ley/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img