spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img

Jelang Lebaran, Pastikan BBM dan LPG Tercukupi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Depo Pertamina Malang memastikan kesiapan BBM dan LPG tercukupi dalam menghadapi permintaan menjelang momen lebaran Idul Fitri 1445 H yang akan datang. BBM diprediksi akan mengalami kenaikan penyaluran ke setiap SPBU sampai 17 persen.

Sales Branch Manager Pertamina Malang, Choerul Anwar menjelaskan bila pihaknya melakukan penyaluran BBM ke SPBU setiap hari. Dengan rata-tata untuk BBM gasoline normal terdiri dari Pertalite 406 kilo liter (KL), Pertamax 73 KL, dan Turbo 3 KL.

“Ini akan mengalami kenaikan rata-rata 17 persen. Sedangkan untuk BBM gasoil normal seperti Solar penyaluran per harinya 73 KL, Dex 3 KL, dan Dexlite 7 KL. Kalau yang ini cenderung menurun empat persen sebelum lebaran,” urai Choerul, kemarin.

Diuraikan, terdapat sekitar 83 SPBU yang ada di wilayah Malang Raya, khusus di wilayah Kabupaten Malang terdapat sekitar 40 SPBU. Penyaluran jenis BBM sendiri sejauh ini masih tercukupi dan terkendali. Pengiriman ke setiap SPBU dipastikan tidak akan terlambat lebih dari satu sampai dua jam.

“Untuk kantong-kantong SPBU disediakan di wilayah Kota Batu dan Kabupaten Malang wilayah wisata,” lanjut Choerul. Ia menambahkan bila permintaan gas elpiji akan mengalami kenaikan empat hari sebelum lebaran. (den/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img