spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img

Jelang MotoGP 2024, Binder Kian Percaya Diri

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Semakin percaya diri  tampil kompetitif dan bersaing ketat dengan para pembalap top lainnya pada MotoGP musim 2024. Demikian tekad pembalap Red Bull KTM Brad Binder.

 “Saya pikir motor kami bekerja dengan sangat baik dan kami mengambil langkah maju daripada musim lalu. Kita semua akan lihat di mana posisi kami sebenarnya ketika kami kembali ke trek dalam dua minggu ke depan,” kata Binder, dikutip dari keterangan resmi KTM.

Kepercayaan diri itu Binder dapatkan setelah membukukan catatan yang baik pada dua uji coba pramusim MotoGP 2024 di Malaysia dan Qatar. Pada tes terakhir di Qatar, Binder bersama motor KTM RC16 finis di urutan kesembilan dengan konfigurasi baru.

Sementara itu, rekan satu timnya, Jack Miller, juga mengaku senang dengan progres yang mereka catatkan sepanjang sesi uji coba pramusim pada awal pekan lalu. Menurutnya, sejumlah perubahan pengaturan pada motor merupakan upaya yang tepat untuk kembali lebih kuat pada balapan pembuka di awal Maret nanti.

“Saya merasa baik dan menantikan untuk kembali ke Lusail dan balapan. Tapi, kami masih memiliki beberapa perubahan kecil yang perlu dilakukan,” kata Miller.“Secara keseluruhan, ini merupakan pramusim yang bagus dan semua orang di tim telah melakukan pekerjaan yang luar biasa sepanjang jeda musim dingin dengan peningkatannya. Saya yakin kami memiliki motor yang sangat kompetitif untuk balapan,” ujarnya menambahkan.

Manajer Tim Red Bull KTM Francesco Guidotti mengatakan, para pembalap memberikan umpan balik yang positif terhadap langkah maju yang sudah dilakukan oleh tim.
Menurutnya, terdapat kemajuan yang signifikan dari setiap tes pramusim, yang diharapkan bisa membantu pembalap dan tim tampil kuat serta meraih hasil maksimal di setiap balapan.“Kami sedang bekerja dan kami dapat melihat peningkatannya.

Ini merupakan pramusim yang bagus. Kami akan siap, dan kami harus mewujudkannya,” kata Guidotti.
Sependapat, Manajer Teknis Red Bull KTM Sebastian Risse mengatakan ia merasa puas dengan program tim di beberapa sesi uji coba pramusim ini. Risse melanjutkan, pada tes di Qatar, terdapat banyak penyempurnaan dari tes sebelumnya di Malaysia.

“Kami senang dan percaya diri dengan paket kami. Kami punya waktu untuk melakukan beberapa pengaturan dengan setiap pembalap, dan fokus pada simulasi balapan dan sebagainya. Kami percaya diri untuk balapan pertama mendatang,” ujar Risse. (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img