spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Jembatan Lembah Dieng Sudah Bisa Diakses

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Setelah diperbaiki melalui swadaya Masyarakat selama kurang lebih satu tahun terakhir, Jembatan Perumahan Lembah Dieng sudah bisa diakses kendaraan per Kamis (29/2/24) kemarin. Meski begitu, ada pembatasan kendaraan melintas yang diberlakukan.

“Benar per hari ini tadi (kemarin, red) sudah bisa dilewati. Tapi kami masih batasi, ini hanya kendaraan ringan dan sedang dulu yang boleh melintas,” kata Ketua RW 01 Desa Kalisongo Kecamatan Dau Kabupaten Malang Sutikno saat dikonfirmasi Malang Posco Media kemarin.

Jembatan yang berada di perbatasan Kelurahan Pisangcandi Kecamatan Sukun Kota Malang dan Desa Kalisongo Kecamatan Dau Kabupaten Malang ini memang sudah diakses. Khusus truk atau kendaraan bermuatan besar belum boleh melintas.

Penanda batasan kendaraan yang masuk ditandai dengan palang dan rambu batasan. Salah satunya dengan memasang batas ketinggian kendaraan maksimal 2,4 meter saja. Dan kendaraan dengan muatan lebih dari 2 ton dilarang melintas

“Ya karena ini masih ada pekerjaan yang belum sempurna. Di bawah itu pilar masih akan kita kuatkan lagi agar lebih maksimal,” tegasnya.

Sementara itu total perbaikan Jembatan Lembah Dieng ini sudah menghabiskan biaya Rp 2 miliar lebih.  Sumbernya murni dari swadaya masyarakat sekitar dan juga pelaku-pelaku usaha yang ada di kawasan tersebut

Sutikno berharap penguatan jembatan akan dilanjutkan tahun ini juga. Dan segera jembatan ini bisa berfungsi seperti sediakala. (ica/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img