spot_img
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Jerman U-17 Menang Dramatis Atas Amerika Serikat di Menit-Menit Akhir

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Tim nasional Jerman U-17 berhasil melaju ke perempat final Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-2. Kemenangan ini membawa Jerman U-17 untuk bersiap menghadapi Spanyol, wakil Eropa lainnya, di babak perempat final.

Pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada hari Selasa (21/11), berlangsung sangat dramatis. Kedua tim, Jerman dan Amerika Serikat, bermain imbang 2-2 hingga fase akhir pertandingan sebelum Bilal Yalcinkaya mencetak gol penentu kemenangan untuk Jerman.

- Advertisement -

Sejak awal pertandingan, kendali permainan dipegang oleh tim Jerman. Memasuki menit ke-11, Jerman menebar ancaman melalui sepakan keras Paris Brunner yang dapat ditepis kiper Adam Beaudry.

Tidak berselang lama, tepatnya pada menit ke-14, Jerman membuka keunggulan. Diawali pelanggaran yang dilakukan Pedro Soma di dekat kotak penalti AS, Charles Herrmann mengeksekusi tendangan bebas akurat tanpa dapat diantisipasi kiper AS Beaudry.

AS berusaha keras menyamakan kedudukan, meski sebagian besar upaya mereka dapat dipatahkan sebelum bola mencapai kotak penalti Jerman.

Usaha AS akhirnya menuai hasil pada menit ke-24. Bola umpan tarik Paris Brunner coba dibuang oleh pemain belakang Jerman, tetapi bola jatuh ke penguasaan Taha Habroune untuk kemudian ditembakkan ke gawang Max Schmitt. Skor imbang 1-1.

Skor imbang hanya bertahan selama sepuluh menit. Pada menit ke-34 Eric Da Silva Moreira dan Charles Herrmann bekerja sama membongkar sisi kiri pertahanan AS, peluang kemudian diciptakan dari umpan tarik Herrmann yang disambar tembakan Max Moerstedt.

Sepanjang sisa babak pertama, penguasaan bola sebenarnya didominasi oleh AS. Namun mereka kesulitan menciptakan peluang bersih untuk membobol gawang Jerman dan babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-1 bagi Jerman.

Salah satu ancaman membahayakan datang dari pemain pengganti Winners Osawe melalui tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih melambung ke atas mistar gawang.

Namun tim AS kembali mengejutkan Jerman pada menit ke-80, saat mereka mampu menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya. Kal ini David Vazquez menjadi penyelamat AS saat tendangan bebasnya menyusur tanah untuk mengecoh kiper Max Schmitt.

Saat semua orang mengira pemenang akan ditentukan melalui adu penalti, pemain pengganti Jerman Bilal Yalcinkaya menjadi penyelamat tim.

Pada menit ke-87, Bilal yang menerima umpan dari Paris Brunner menaklukkan kiper Adam Beaudry dari sudut sempit untuk mencetak gol penentu kemenangan bagi Jerman.(ntr/mpm)

- Advertisement - Pengumuman
- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img