spot_img
Tuesday, December 5, 2023
spot_img
- Advertisement -spot_img

Jonatan Kalahkan Fabian Roth 21-18, 21-17

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Jakarta- Tunggal putra Jonatan Christie mengaku senang bisa melanjutkan tren kemenangan yang sebelumnya dicatatkan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023 melawan Jerman, Selasa.

Dilansir dari Antara Jonatan yang tampil pada partai kedua, mengalahkan Fabian Roth dengan dua gim langsung 21-18, 21-17 sekaligus menggandakan keunggulan Merah Putih menjadi 2-0.

“Puji Tuhan bisa menang dan sumbang poin. Saya merasa happy. Saya pasti senang dengan hasil ini. Ini awal bagus bagi Indonesia yang sudah unggul 2-0. Semoga Gregoria yang tampil di partai ketiga juga bisa menang dan memastikan Indonesia unggul atas Jerman,” ucap Jonatan lewat pesan tertulis PP PBSI di Jakarta.

- Advertisement -

Pebulu tangkis peringkat enam dunia itu menilai pertandingannya kontra Roth berjalan menegangkan karena ia baru pertama kali diturunkan sehingga masih merasa tegang.

Jonatan juga dituntut agar beradaptasi secara cepat dengan kondisi lapangan, shuttlecock, dan angin yang berbeda dengan saat latihan.

“Shuttlecocknya kali ini cenderung lebih cepat,” katanya singkat.

Kunci kemenangan Jonatan pada hari ini terletak pada kemampuannya mengubah pola permainan pada kedua gim.

Pada gim kedua, ia memberikan ritme pukulan yang lebih cepat dan lebih menguasai serangan. Walau unggul, namun Jonatan juga sempat terkejar.

“Setelah itu, saya mulai lebih tenang dan variasi permainannya juga lebih banyak,” jelasnya.

Dukungan suporter dari rekan-rekan senegara juga menguatkan mentalnya saat menghadapi situasi tak menguntungkan.

“Dukungan teman-teman membuat saya jadi lebih percaya diri. Saya berharap, berapa pun skornya, yang penting Indonesia bisa menang,” pungkas Jonatan.

Sebelumnya, Indonesia mengantongi keunggulan 1-0 atas Jerman lewat partai ganda campuran Rinov/Tari yang mengalahkan Jones Ralfy Jansen/Linda Efler. Duo Indonesia unggul dua gim langsung 21-19, 21-7 dalam laga berdurasi 35 menit.

(ntr/jon)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
Pasang Iklan/Order Liputan