spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Jujugan Wisata Alternatif Masih Diminati

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Libur Lebaran tahun ini, destinasi wisata alternatif banyak diminati untuk dikunjungi bersama keluarga. Salah satunya wisata Sumbermaron di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran. Meski harga tiket naik, wisata yang berdampingan dengan pembangkit listrik itu ramai dikunjungi pascalebaran.


Menurut penanggung jawab Taman Wisata Sumbermaron, Abdul Hami, sejak sehari setelah Lebaran, jumlah kedatangan pengunjung mulai merangkak naik. Yang sebelumnya rata-rata datang pada siang hingga sore hari menjadi datang mulai pagi hari. “Minggu sudah mulai buka,” jelas Hamin, kemarin.

- Advertisement -


Diketahui, harga tiket Sumbermaron yang semula Rp 5 ribu per orang berubah menjadi Rp10 ribu per orang. Dikatakan, pengunjung mulai memenuhi taman wisata sejak pukul 12.00 hingga sore hari. Tak jarang pengunjung juga datang sejak pukul 07.30. “Untuk pengunjung dari beberapa kota ada yang terdekat,” terangnya.


Beberapa di antaranya juga melakukan reservasi atau booking tiket terlebih dahulu di hari sebelum kedatangan. Peningkatan pengunjung, kata Hamim kisaran 30-50 persen. Tiket mampu terjual hari biasa sebanyak 30 bendel dengan isi 100 tiket per bendel. Sedangkan saat ini mampu terjual dua kali lipat.


“Diprediksi sampai Senin (1/5) masih tinggi kunjungannya,” tegas dia. Mengingat kesesuaian dengan habisnya masa libur siswa sekolah. Setelah itu harga tiket akan kembali normal. Untuk menjamin keamanan, pihaknya telah berkoordinasi dan meminta bantuan sejumlah pihak berwajib di desa dan kecamatan. (tyo/mar)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img