spot_img
spot_img

Junrejo Cycling Club; Wadah Silahturahmi, Bertukar Ide dan Ajak Masyarakat Hidup Sehat

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Komunitas Junrejo Cycling Club (JCC) kembali menggelar kegiatan rutin gowes bareng anggotanya. Minggu (27/3) pagi ini komunitas gowes JCC asal Junrejo, Kota Batu ini menggelar gowes ke destinasi wisata Pantai Balekambang.

Ketua JCC, Amir mengatakan bahwa kegiatan gowes yang digelar Minggu (27/3) digelar dalam rangka menyambut bulan puasa dan silahturahmi anggota club. Serta untuk mengajak agar masyarakat menjalankan hidup sehat melalui bersepeda.

“Kegiatan gowes yang kami gelar ini merupakan agenda rutin. Namun yang berbeda gowes kali ini untuk menjalin silahturahmi menjelang bulan puasa,” ujar Amir kepada Malang Posco Media.

Berita Lainnya:  Turunkan Stunting, Hanya Bisa dengan Kolaborasi

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa JCC tidak hanya sekedar komunitas gowes. Namun ada banyak kegiatan dan manfaat yang didapat dalam setiap gowes yang dilakukan.

“Jadi di JCC ini bukan hanya tempat bagi warga Junrejo yang hobi bersepeda. Tapi juga jadi wadah bagi komunitas yang memiliki 53 anggota tanpa batasan usia ini untuk saling tukar pikiran di berbagai bidang,” bebernya.

Ditambahkan oleh Wawan Dianto, salah satu anggota bahwa banyak manfaat yang Ia dapat dengan bergabung dengan JCC. Mulai dari wadah para penghobi gowes, saling tukar ide hingga mengangkat destinasi wisata yang ada di Malang Raya.

Berita Lainnya:  Tanam Pohon di Sepanjang Jalan Tembus Sisir-Pandanrejo

“Melalui JCC kami juga angkat potensi destinasi wisata di Malang Raya sebagai tujuan gowes. Terutama wisata alam yang cocok untuk gowes. Lebih dari itu, dengan gowes JCC juga mengajak agar masyarakat menjalankan budaya hidup sehat melalui bersepeda, teruma di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (eri/sir)



BERITA LAINNYA

Mobil Lewat Jalur Utama