spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img

Kalahkan Banyuwangi, Sepak Bola Putri Hadapi Tuan Rumah di Final

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Tim sepak bola putri Kota Malang melaju ke babak final Porprov 2023 setelah menang 2-0 atas Kabupaten Banyuwangi di Stadion Jenggolo Sidoarjo Senin (11/9) sore. Tim asuhan Nanang Habibi itu akan menghadapi tuan rumah Kabupaten Sidoarjo yang rencananya akan digelar di Stadion Delta (15/9).

Kabupaten Sidoarjo melaju ke partai final setelah menang tipis 2-1 atas Kabupaten Lamongan. Sedangkan Kota Malang menang atas Kabupaten Banyuwangi dengan skor 2-0.

Tim sepak bola Putri Kota Malang di laga semifinal melawan Kabupaten Banyuwangi tampil cukup dominan. Pemain pemain Kota Malang banyak mendominasi permainan. Hanya saja, beberapa peluang gagal dimanfaatkan dengan baik.
Sedangkan tim Kabupaten Banyuwangi sering bertahan menahan gempuran gempuran pemain Kota Malang.

Gol akhirnya baru tercipta di akhir babak pertama melalui tendangan keras pemain nomor 17 Syahra Aidatul Aulia.
Syahra memanfaatkan bola mental dan disambarnya dengan kaki kanan. Penjaga gawang Kabupaten Banyuwangi Elisya Gracia Natalia tak mampu membendungnya. Skor 1-0 untuk Kota Malang. Setelah gol Syarah wasit Heru Sugianto dari Kabupaten Ponorogo meniup peluit panjang tanda babak pertama usai.

Memasuki babak kedua penampilan pemain pemain Kota Malang tetap dominan. Namun gol juga belum tercipta.
Lagi lagi gol baru tercipta di akhir babak kedua melalui Cicik Santika. Gol tercipta setelah terjadi tendangan pojok. Cicik yang berdiri bebas menyambar bola keras dengan kaki kirinya. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Kota Malang.

Pelatih tim sepak bola putri Kota Malang Nanang Habibi mengakui pertandingan melawan Kabupaten Banyuwangi cukup berat.

“Dua gol yang terjadi semuanya di akhir pertandingan. Anak anak baru bisa cetak gol di akhir babak pertama dan di akhir babak kedua,” katanya.
Untuk menghadapi partai final, Nanang Habibi mengakui akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih medali emas.

“Sidoarjo juga bagus namun saya konsentrasi di tim saya,” tambahnya.

Ketua PSSI Kota Malang Waris Susanto mengaku sangat senang dengan kemenangan ini.

“Kita akan datang membawa suporter di babak final melawan tuan rumah. Kami minta dukungan masyarakat Kota Malang agar tim sepak bola putri meraih medali emas,” katanya.(jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img