spot_img
Sunday, March 3, 2024
spot_img

Kalahkan Jakarta BIN, Petrokimia Juara Tiga

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Yogyakarta- Tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia berhasil meraih posisi ketiga kompetisi bolavoli PLN Mobile Proliga 2023 usai mengalahkan Jakarta BIN dengan skor 3-0 (27-25, 25-20, 25-18) pada perebutan tempat ketiga putri di GOR Amongrogo Yogyakarta, Sabtu (18/3).

Kemenangan ini bagi Gresik Petrokimia, sebenarnya merupakan penurunan prestasi yang mereka catat pada Proliga musim lalu saat berhasil menembus grand final, tapi kalah dari Bandung Bank bjb Tandamata.

“Syukur alhamdulillah masih bisa meraih posisi ketiga,” kata pelatih Gresik Petrokimia Ayub Hidayat dalam jumpa pers seusai laga.

Menurut Ayub, hasil ini bisa menjadi sedikit pengobat kecewa bagi timnya setelah gagal memastikan lolos ke grand final musim ini.

Ayub juga mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya yang tetap solid dan mampu menekan lawan selama pertandingan.

“Hari ini anak-anak tidak banyak melakukan kesalahan dan mampu memanfaatkan serangan balik untuk merebut poin,” tambahnya.

Pada laga perebutan tempat ketiga ini, Jakarta BIN masih mengandalkan Fernanda Tome dan Chen Peiyan serta Ratri Wulandari untuk meladeni Gresik Petrokimia. Akan tetapi, permainan mereka tidak sesolid saat babak empat besar.

Beberapa kali serangan Tome berhasil diredam dan sempat tertinggal 22-24 pada set pertama, hingga berhasil menyamakan skor 24-24. Namun, anak-anak Petrokimia bermain lebih tenang dan memenangi set pertama 27-25.

Kemenangan set pertama membuat motivasi pemain Petrokimia meningkat dan mereka mampu mendikte permainan lawan untuk unggul dalam pengumpulan angka. Mediol Stiovanny Yoku dkk. kembali menang 25-20.

Pada set ketiga, penampilan Jakarta BIN makin tertekan, sementara Petrokimia tetap solid. Sempat ketat pada awal set, anak asuh Ayub Hidayat lalu memimpin jauh 18-13 dan menutup laga dengan skor 25-18.

“Jujur, hari ini kami bermain kurang bagus dan terlalu banyak melakukan kesalahan. Kalau saya pribadi tentu kecewa dengan hasil ini,” kata kapten tim Jakarta BIN, Ratri Wulandari menanggapi kekalahan timnya.

Secara keseluruhan, Ratri menyebut hasil yang diraih timnya pada Proliga musim ini sudah sangat maksimal dan masih banyak pembenahan yang harus dilakukan untuk menyongsong kompetisi musim depan.(jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img