spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Daihatsu Indonesia Masters 2024

Kalahkan Junior di Pelatnas, Gregoria ke Perempat Final

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Duel sesama pemain Indonesia di sektor tunggal putri pada turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 dimenangkan Gregoria Mariska Tunjung. Pemain nomor 7 dunia ini mengalahkan sesama wakil Pelatnas Ester Nurumi Tri Wardoyo. Dalam laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1), Jorji -sapaan akrab Gregoria- menang dengan skor 21-5 dan 21-11.

Gregoria mengaku bermain lebih percaya diri sehingga bisa mengontrol pertandingan dan menang dengan skor cukup telak. Sebagai pemain senior, peraih medali perunggu SEA Games 2021 itu bermain lebih menekan sehingga Ester kesulitan menyerang. Alhasil Jorji mampu menang dua gim langsung di pertandingan ini dalam tempo 34 menit.

“Pada pertandingan hari ini saya cukup senang mengingat dari segi pola dan permainan yang ditampilkan cukup nyaman. Saya bisa mengontrol pertandingan,” katanya.

Dia menilai pada laga ini Ester yang merupakan pemain muda bermain kurang lepas. “Menghadapi lawan yang lebih senior, Ester tertekan dan bermain di bawah kendali permainan saya,” ungkap juara BWF World Junior Championships 2017.

Dengan kemenangan ini Gregoria Mariska Tunjung melaju ke perempatafinal dan akan menghadapi wakil Jepang, Nozomi Okuhara. Pada laga sebelumnya wakil Negeri Matahari Terbit itu mengalahkan tunggal putri Chinese Taipei, Lin Hsiang Ti dengan skor 21-10, 21-9.

Menghadapi partai delapan besar, juara Kumamoto Masters 2023 itu berharap bisa melangkah lebih jauh. Pasalnya, tercatat terakhir Jorji ke perempat final pada tahun ini di ajang Malaysia Open 2024 silam.

Saat itu langkah Jorji harus terhenti di delapan besar turnamen BWF Super 1000 seusai menyerah dari wakil China, Chen Yu Fei dengan skor 13-21, 17-21.

“Saya memiliki harapan setinggi mungkin pada turnamen ini melangkah dengan jauh. Pastinya saya selalu punya mimpi untuk bisa melangkah jauh setelah sebelumnya Malaysia Open 2024 di awal tahun,” ungkap juara Spain Masters 2023.

Adapun untuk Ester, kekalahan dari Gregoria Mariska Tunjung membuat tunggal putri kelahiran 26 Agustus 2005 itu mendapat banyak pelajaran berharga. Adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu harus mempersiapkan diri dengan maksimal lagi saat tampil di turnamen BWF Super 500 untuk bisa meraih hasil maksimal.

“Saya menghadapi Gregoria Mariska Tunjung yang memiliki pengalaman. Saya tegang di gim pertama sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri. Menghadapi pemain yang lebih berpengalaman seharusnya saya bisa bermain apik saat bertahan,” tambah Ester. (ley/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img