spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Kalahkan Unggulan Pertama, Jonatan Christie ke Final BAC 2024

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie menjaga asa untuk meraih gelar Badminton Asia Championship (BAC) 2024. Wakil terakhir Indonesia yang bertahan di babak semifinal BAC ini sukses menundukkan wakil tuan ruma Shi Yu Qi dalam laga yang berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center China, Sabtu (13/4) siang. Jojo menang setelah bermain rubber game dengan skor 18-21, 21-19 dan 21-12.

Jojo kalah di set pertama setelah sempat unggul 6-5 sebelum interval. Hanya saja, keuletan Shi Yu Qi membuat pemain unggulan ke-5 tersebut masih terus di bawah lawan saat interval dan tertinggal 9-11. Selepas interval, margin poin masih terjaga dan Jojo kalah 18-21. Juara All England 2024 ini mencoba mengubah permainan dan berjalan sesuai rencana.

Dia berhasil unggul 11-4 di interval kedua. Setelah jeda, Jonatan, yang tak ingin kecolongan mencoba untuk menambah perbendaharaan poinnya. Namun Yu Qi terus mendekat sebelum akhirnya menyerah 19-21.

Di gim penentuan, Jojo lebih percaya diri. Unggul 11-5 saat interval, terus dijaganya sampai akhir laga sebelum memenangi laga 21-12.

Hasil ini membuat Jojo melaju ke final dan menanti pemenang antara Kodai Naraoka asal Jepang dan Li Shi Feng wakil dari tuan rumah China. (ley/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img