spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Kaling Klojen Rapat Sambil Wisata ke Pantai Tambakrejo

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Gelar rapat perencanaan program serta refreshing, Kader Lingkungan Kecamatan Klojen Kota Malang ke Pantai Tambakrejo  di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar (21/1) lalu. Rombongan sebanyak 33 orang yang seluruhnya anggota Kader Lingkungan. 

“Kita berangkat pukul enam pagi dengan tujuan pertama ke Pantai Tambakrejo Blitar lalu Kebun Blimbing dan Masjid Ar Rahman. Persertanya dari Kader Lingkungan Kelurahan yang ada di Kecamatan Klojen. Kita naik bus Bagong,” kata Ketua Kader Lingkungan Kecamatan Klojen Tinuk Dyah Susanti.

Tentu saja, para Kader Lingkungan merasa senang dengan rapat sambil berwisata. Apalagi, tiap peserta hanya urunan Rp 50 ribu. Jarak Pantai Tambarejo dari Kota Malang sekitar 93 kilometer atau jika ditempuh dengan kendaraan sekitar 2, jam.

“Setiba di pantai kita rapat perencanaan setelah itu makan-makan. Kita makan ikan bakar harganya Rp 19 ribu. Tiket masuk Rp 10 ribu,” tambahnya.

Dalam rapat tersebut, juga dibahas kegiatan pasca lebaran mendatang. Termasuk rencana wisata lagi ke daerah Madiun.

Pantai Tambakrejo ombaknya tidak terlalu besar sehingga aman untuk bermain. Selain itu pantai ini bersih dan memiliki pemandangan indah. Air lautnya berwarna biru dan pasirnya putih. Tak heran, jika Kader Lingkungan yang kesana sangat senang. Sebagian mereka mandi di tepi pantai.

Di pantai ini juga ada perkampungan nelayan. Tak heran jika di tepi pantai banyak perahu nelayan yang juga dijadikan ajang foto-foto. Di kawasan ini juga ada tempat pelelangan ikan dan pasar ikan. Para  pengunjung bisa membeli ikan segar hasil tangkapan para nelayan. Ikan segar ini bisa dibawa pulang atau langsung dibakar dan dimakan.

Setelah puas di Pantai Tambakrejo, dilanjutkan ke Kebun Blimbing dan Masjid Ar Rahman. Setelah itu rombongan balik ke Malang.(jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img