spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Kandaskan Wakil Malaysia, Jonatan Christie Melaju ke Semifinal BAC 2024

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Juara All England 2024 Jonatan Christie berhasil melaju ke babak semifinal Badminto Asia Championship (BAC) 2024. Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia ini lolos ke empat besar setelah menaklukkan perlawanan tunggal putra terbaik Malaysia Lee Zii Jia dengan dua set langsung 21-11 dan 21-6 dalam pertandingan perempat final di Ningbo Olympic Sports Center, Jumat (12/4) sore.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 34 menit tersebut, Jojo langsung tampil agresif sejak gim pertama. Dia langsung unggul 11-6 di interval pertama. Setelah interval, dia terus menjaga ritme permainan yang membuat Lee Zii Jia sulit berkembang. Gim pertama pun ditutup dengan skor 21-11.

Di gim kedua, pemain unggulan ke-5 ini tak mau lengah. Sempat tertinggal 1-2, Jonatan melaju jauh sampai unggul 11-3 ketika interval.

Setelah jeda permainan tersebut, Jojo kemudian mendapatkan 10 angka, sementara Lee hanya menambah tiga angka saja. Alhasil, laga dimenangkan Jojo dengan skor 21-5.

Hasil ini membuat Jonatan melaju ke semifinal dan akan menghadapi wakil tuan rumah China yang merupakan unggulan ke-2 Shi Yuqi. Pemain tersebut maju ke empat besar usai mengandaskan unggulan 6 asal Thailand Kunlavut Vitidsarn.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya Gregoria Mariska Tunjung dari nomor tunggal putri harus terhenti langkahnya usai dikandaskan wakil tuan rumah Chen Yu Fei dengan dua set langsung 16-21 dan 19-21. (ley/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img