spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Kaohsiung Masters 2024, Jesita/ Febi Raih Gelar Super Series Pertama

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia Jesita Putri Miantoro/ Febi Setianingrum berhasil meraih gelar super series 100 dalam kariernya. Jesita/ Febi keluar sebagai juara turnamen BWF Super 100 Kaohsiung Masters 2024, Minggu (23/6) kemarin, setelah mengalahkan pemain tuan rumah Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui. Bermain di -Arena, Taiwan, kemenangan strainght set didapatkan dengan skor 21-14 dan 21-18.

Jesita/Febi yang turun dengan status unggulan ketiga, mampu memegang kontrol permainan dengan baik pada gim pertama. Meskipun di awal pertandingan berlangsung cukup sengit, Jesita/Febi segera memperlebar jarak keunggulan mereka dari Sung/Yu hingga merebut interval gim pertama dengan skor cukup jauh, 11-6.

- Advertisement -

Selepas turun minum, Jesita/Febi tidak mengendurkan fokus mereka dan terus mempertahankan jarak angka mereka dengan pasti. Variasi serangan yang diberikan membuat lawan terlihat kesulitan dalam mengantisipasi bola-bola dari Jesita/Febi tersebut. Dengan jarak keunggulan yang cukup jauh, membuat Jesita/Febi nyaman untuk melancarkan strategi mereka hingga merebut kemenangan gim pertama dengan skor 21-14.

Berbekal kepercayaan diri dari kemenangan di gim pertama, wakil Indonesia kembali tampil baik di gim kedua. Namun, Sung/Yu beberapa kali mampu mengimbangi dan mengungguli Jesita/Febi di awal gim. Keunggulan itu terus dipertahankan oleh Sung/Yu hingga interval gim kedua mereka ambil dengan skor sementara 11-8.

Setelah interval, Jesita/ Febi berusaha untuk menyamakan kedudukan dan mencoba membalikkan keadaan. Titik balik terjadi saat Jesita/ Febi mampu membuat skor 12-12 dan mulai dari situ, perebutan angka terjadi dengan sengit.

Kedua pasangan beberapa kali menyamakan skor di momen-momen kritis, tetapi ketenangan lagi-lagi menjadi senjata andalan Jesita/Febi untuk meraih keunggulan hingga 19-15. Meski Sung/Yu beberapa kali mampu mengejar hingga skor menyentuh 19-18, Jesita/Febi memastikan gelar juara Kaohsiung Masters 2024 setelah menang dengan skor 21-18 dalam tempo pertandingan keseluruhan 41 menit.

“Tentu saja sangat senang dan bersyukur atas kemenangan ini. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar. Pola permainannya sesuai dengan apa yang kami inginkan,” kata Jesita Putri Miantoro setelah pertandingan kemarin.

Menurut dia, dalam pertandingan mereka lebih bermain nothing to lose. “Kami jangan sering membuat kesalahan sendiri. Juga saling mengingatkan untuk fokus dari awal sampai akhir,” tambah dia.

Dia senang karena kemenangan itu merupakan gelar super 100 pertama Jesita/ Febi. Jesita berharap, dengan pencapaian bisa lebih percaya diri lagi.

“Semoga pula kelak bisa meraih gelar di next level. Keberhasilan ini tentunya saya persembahkan untuk keluarga, pelatih, tim ganda putri, PBSI, dan masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (ley)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img