spot_img
Friday, May 24, 2024
spot_img

Karhutla Gunung Arjuna, Tinggal 1 Titik Api Di Wilayah Kota Batu

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Penanganan Kebakaran Gunung Arjuna yang terjadi di kawasan hutan wilayah Kecamatan Bumiaji, Kota Batu terus dilakukan oleh Tim Gabungan hingga Rabu (6/9) kemarin. Berkat upaya pemadaman secara manual dan water bombing, kebakaran Gunung Arjuna di wilayah Kota Batu tinggal tersisa satu titik.

“Alhamdulillah berkat upaya penanganan kebakaran Gunung Arjuna di wilayah Kota Batu dengan bantuan water bombing tersisa satu titik api yang masih menyala. Dari total 46 titik api di wilayah Kota Batu,” ujar Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu.

Ia menjelaskan bahwa pada Rabu (6/9) kemarin, tim gabungan telah diberangkatkan untuk memadamkan api yang tersisa satu titik di wilayah Brakseng, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Total tim yang diberangkatkan sejumlah empat tim dengan masing-masing tim terdiri dari 60 personel gabungan.

“Sementara untuk total luas lahan yang terbakar di wilayah Kota Batu sekitar 907 hektar. Sedangkan secara menyeluruh yanng berada di wilayah Tahura R. Soerjo seluas 3.910 hektar,” bebernya.

Agung juga menjelaskan bahwa ada kendala dalam proses pemadaman api. Yakni medan yang sulit, arah angin dan kecepatan angin.

“Selain itu kami juga sampaikan dengan sudah dikendalikannya titik api saat ini, terkait kebutuhan volunter sudah ditutup. Kami berterima kasih untuk volunter yang sudah ikut membantu dalam penanganan pemadaman gunung Arjuno,” pungkasnya. (eri)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img