.
Saturday, December 14, 2024

Kartu BIZ AVANA Mudahkan UMKM Tingkatkan Penjualan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggandeng AVANA Indonesia untuk mendukung para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar bisa memanfaatkan sarana digital guna meningkatkan penjualan. Kolaborasi tersebut diwujudkan dengan mengenalkan kartu BIZ AVANA.

Dengan kartu ini, para pelaku UMKM bisa lebih mudah dalam mengintegrasikan dan mengoptimalkan penjualan melalui sosial media dan toko online. Kolaborasi ini selaras dengan upaya XL Axiata untuk mewujudkan visi menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, mengatakan, berdasarkan data yang XL Axiata miliki ada kurang lebih 60 juta UMKM di Indonesia yang membutuhkan transformasi digital lebih cepat agar bisa bertahan di masa pasca pandemi.

“Kami yakin kartu BIZ AVANA ini akan memberikan dampak yang cukup signifikan untuk meningkatkan penjualan teman-teman UMKM. Karena layanan ini sangat memudahkan mereka untuk memaksimalkan penggunaan sosial media dan toko online yang terintegrasi dengan platform AVANA,” kata Feby.

Feby menambahkan, XL Axiata dan AVANA Indonesia memiliki komitmen yang sama dalam mendukung program pemulihan ekonomi di Indonesia melalui solusi nyata dan berdampak positif bagi lingkungan sekitar. Kemitraan dengan AVANA Indonesia ini berorientasi pada keuntungan pelaku UMKM di Indonesia dengan mengoptimalkan penggunaan sosial media dan toko online sebagai sarana penjualan.

Kartu BIZ AVANA memungkinkan adanya integrasi antara aset sosial media milik UMKM dan toko online mereka dengan platform AVANA yang sudah dilengkapi banyak pilihan pembayaran maupun logistik.

Group COO & Co-Founder AVANA, Yienyee Soh mengatakan, AVANA melihat XL Axiata Business Solutions memiliki visi dan misi yang sama untuk dapat memberikan solusi inovatif yang memahami setiap karakter bisnis.

“Pemilik bisnis dapat menikmati layanan yang lebih luas dan adaptif serta akses cepat dan mudah untuk terus tumbuh dan maju bersama,” urai Yienyee.

BIZ sendiri adalah layanan connectivity mobile dari XL Axiata Business Solutions yang ditujukan untuk segmen bisnis termasuk UMKM. BIZ memiliki varian produk yang cukup banyak dengan fokus pada kuota produktivitas dan juga kemudahan komunikasi bisnis pelanggan.

Sementara AVANA merupakan platform social commerce yang dapat digunakan oleh pelaku bisnis dalam mengoptimalkan penjualan melalui website, Facebook, Instagram dan WhatsApp. Platform ini menggunakan inovasi teknologi terbaru dan sistem yang terintegrasi dengan media sosial dan telah membantu lebih dari 100.000 penggunanya.

BIZ AVANA bisa didapatkan mulai dari harga Rp 125 ribu. Dengan harga tersebut, pelanggan sudah bisa mendapatkan kartu BIZ pascabayar dengan kuota 30GB untuk mengakses AVANA dan juga berbagai e-commerce.

Pelanggan UMKM yang sudah menggunakan BIZ AVANA juga bisa mengikuti training digital marketing secara gratis untuk membantu meningkatkan penjualan mereka dan akses tak terbatas ke webinar yang diselenggarakan AVANA. (lin)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img