spot_img
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Katering Citra Asri; Melayani Menu Harian, Sedia Aqiqah dan Tumpeng

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Hadirnya masakan katering tentu memudahkan masyarakat ketika memiliki pesta hajatan atau pernikahan. Selain itu juga ada katering yang menyediakan kebutuhan untuk makan harian, seperti makan siang maupun makan malam. Salah satunya yang menyediakan  khususnya untuk katering harian ialah Katering Citra Asri.

Katering Citra Asri dikelola oleh Lilik Asrifah (73) sejak tahun 1990. Awal mula katering berdiri, disaat itu ada di Jalan Patimura untuk melayani makan siang khusus untuk Salon Olivia. Setelah beberapa tahun, Lilik Asrifah ditawari seseorang dari Bank BTN di Jalan Suropati untuk melayani makan sehari-hari.

- Advertisement -

Setelah beberapa tahun khusus melayani makan sehari-hari untuk Salon Olivia dan Bank BTN, akhirnya pindah ke rumah sendiri, diteruskan menjadi sebuah katering di Jalan WR Supratman IV No. 6, Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

“Pada tahun 1990 membuka katering untuk melayani makan siang di salon dan bank, setelah beberapa tahun akhirnya pindah ke rumah saya sendiri dan dibantu oleh anak saya yaitu Irul Dian Prasetya (47) dari tahun 2006 hingga sekarang,” ungkap Lilik Asrifah yang asli Kota Pasuruan dan besar di Kota Malang.

Irul Dian Prasetya sendiri yang sebelumnya berdagang daging segar di Pasar Gadang, lalu belajar untuk mengembangkan katering. Seperti mengembangkan masakan bernuansa chinese untuk menu katering selain masakan jawa.

Katering Citra Asri menyediakan katering untuk sehari-hari berbentuk rantangan dimulai dari harga Rp 35 ribu sampai Rp 50 ribu. Untuk harga Rp 35.000 bisa untuk sampai 3 porsi. Selain itu juga tersedia nasi kotak dan juga tumpeng dari harga Rp 600 ribu sampai Rp1,2 juta, tentunya dengan harga fleksibel cocok bagi pelanggan jika budget terbatas.

“Selain menu tersebut, saya juga menyediakan dalam bentuk aqiqah untuk 1 kambing seharga Rp 2,5 juta untuk 80 orang, Rp 3,5 juta untuk 100 orang. Pemesanan katering bisa tiap waktu, tidak terbatas. Tapi untuk pemesanan minimal H-2, dan katering harian ini untuk perbulan dikenakan biaya kirim perbulan di Kota Malang Rp 25 ribu dan untuk Kabupaten Malang Rp 75 ribu,” jelas Asri panggilan akrabnya.

Pemesanan ‘Katering Citra Asri’ melalui whatsapp ke 082232201055 (Irul), sedangkan untuk Gojek hanyak untuk masakan rolade dengan nama ‘Goye Rolade. “Dulu, sebelum covid19 melanda Indonesia, pesanan di sini bisa sampai 250 pesanan perhari dan bahkan pengirim kami sampai 75 orang. Setelah pasca covid19, pelanggan kami tersisa sedikitnya 45 pesanan perhari. Dengan banyak berkurangnya pelanggan, kami masih tetap bersyukur karena pelanggan setia kami tetap datang dengan merekomendasikan katering ini ke teman-temannya,” tambah Irul kepada Malang Posco Media.

Sebagai informasi, ‘Katering Citra Asri’ juga menyediakan menu khusus untuk Jumat Barokah. Harganya juga terjangkau, yaitu dengan harga Rp 10 ribu saja sudah mendapatkan lauk seperti ayam goreng atau crispy dengan oseng-tempe atau bisa tahu rendang dengan telor rebus.

“Saya sebagai tetangga Katering Citra Asri, beberapa kali juga memesan katering harian. Masakan jawa di tempat itu enak banget, harganya juga tidak terlalu mahal,” ungkap Anto, pelanggan Katering Citra Asri. (dan/bua)

- Advertisement - Pengumuman
- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img