spot_img
spot_img

Serap Aspirasi Anggota DPRD Kota Malang Reses I Masa Sidang II 2022

Kawal Penguatan UMKM, Sosialisasi Administrasi Kependudukan

MALANG POSCO MEDIA-Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) menjadi perhatian khusus anggota Komisi A DPRD Kota Malang Hj Retno Sumarah SE, MM. Sebab UMKM salah satu kekuatan masyarakat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Menurut Retno, UMKM bisa berjalan lancar dengan adanya dukungan dari pemerintah. Oleh karenanya dalam kesempatan serap aspirasi dalam masa reses yang digelar di Kara Coffee, Jumat (2/12) kemarin, ia  mengajak para pelaku UMKM menyampaikan aspirasi. “Harapan kami masyarakat pelaku UMKM terus diberi perhatian. Contohnya kemudahan perizinan,” katanya saat berdialog dengan warga di dapil Lowokwaru.

Sedangkan terkait urusan penanganan banjir, menurut Retno, terus dilakukan di wilayah Lowokwaru. Berbagai solusi sudah diupayakan. Salah satu contohnya pembuatan penyudetan.

Total sekitar 100 orang warga Lowokwaru hadir dalam dialog bersama Retno. Tidak hanya orang dewasa, generasi muda juga antusias. 

Ia berharap msyarakat Lowokwaru bangkit dan bersemangat di tengah berbagai prediksi tentang kondisi perekonomian di masa mendatang.

“Mudah mudahan tidak ada resesi 2023, jangan cemas dan terus semangat membangkitkan ekonomi masing-masing. Kalau ada kesulitan-kesulitan segera sampaikan ke DPR. Sehingga bisa kita bantu dan arahkan. Mungkin nanti bisa ada pelatihan-pelatihan dan sebagainya,” pesan politisi Partai Golkar ini.

Retno juga menghadirkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang. Masyarakat  aktif  bertanya terkait keluhan dan informasi pelayanan publik.

“Kebetulan kami juga mengundang Dispendukcapil karena kaitan erat dengan layanan masyarakat. Dispendukcapil ini juga bagus karena mereka sedang menuju WBBM (Wilayah Bebas Bersih Melayani,” pungkasnya. (ian/van)

Ikuti Juga Berita Malang Hari Ini dan Info seputar Arema FC, Arema dan Aremania di Youtube dan Tiktok Kami

BERITA LAINNYA