spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Ke Malang, Citroen Hadirkan Unit EC4-Electric

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Pilihan kendaraan roda empat di Malang kini semakin beragam dengan masuknya salah satu kendaraan bergaya Eropa. Citroen siap bersaing di pasaran otomotif di Malang Raya.

Sales Indomobil Malang, Ahmad S kepada Malang Posco Media menjelaskan, sambutan hangat masyarakat terhadap kendaraan Citroen cukup tinggi. Selama dua hari menggelar pameran di Matos, sudah banyak yang tertarik untuk meminang kendaraan satu ini.

“Sudah banyak yang tanya-tanya, mungkin penasaran juga dengan kendaraan ini. Karena memang untuk Malang baru kali ini hadir. Setelah sebelumnya ada di Surabaya. Optimis kalau peminatnya juga bakal tinggi. Melihat dari harga yang ditawarkan dengan berbagai jenis yang ada, peminatnya pasti juga akan banyak,” terangnya, kemarin.

Terdapat beberapa varian yang dihadirkan untuk unit Citroen, mulai dari tipe C3 MT 1.2, EC3- Electric, C5 Aircross serta tipe tertingginya yakni EC4-Electric. Tipe electric menjadi salah satu varian baru yang menambah pilihan bagi masyarakat untuk segmentasi kendaraan listrik ramah lingkungan.

“E-C3 merupakan kendaraan upgrade dari tipe C3 sebelumnya yang masih menggunakan bahan bakar minat. Dari segi harga juga cukup terjangkau untuk kelas mobil listrik. Desain tampilan lebih bagus hanya dibanderol dengan harga Rp 397 jutaan,” paparnya.

Citroen merupakan kendaraan roda empat hasil dari pabrikan asal Prancis, salah satu keunggulannya terkenal dengan suspensi yang sangat nyaman. Begitu juga yang dirasakan untuk unit tipe listriknya yakni E-C3 ini. Dari sisi desainnya, tampak lebih perkasa dibandingkan dengan kompetitornya.

“Suspensinya sudah dilengkapi dengan teknologi Advanced Comfort. Sehingga memberikan ketahanan yang sangat nyaman. Tak sampai di sana, juga memberikan pengalaman berkendara yang berbeda. Ditambah desain yang menawarkan kedap suara tinggi, memberikan pengalaman yang berbeda,” ucapnya.

Harganya yang terjangkau mulai dari Rp 235 jutaan, segmentasi dari kendaraan satu ini mencakup berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak muda sampai dengan pengusaha yang menginginkan kendaraan eksklusif juga tersedia. Citroen turut menghadirkan pula untuk kelas tertingginya yakni Citroen EC4 – Electric yang menawarkan fitur-fitur premium.

“Di kelas bawah kami ada Citroen C3, harganya terjangkau terutama untuk anak-anak muda di angka Rp 200 jutaan. Meskipun begitu, desain sampai dengan fitur-fiturnya tak kalah canggih seperti kendaraan middle up,” imbuhnya.

Menjadi mobil di jajaran SUV, Citroen C3 hadir dengan desain ground clearance lebih tinggi yakni 180 mm bersamaan dengan posisi pengemudi yang lebih tinggi 100 mm. Demi memberikan kesan nyaman bagi pengemudi, kursi pengemudi dapat diatur ketinggiannya bersamaan dengan roda kemudi yang bisa diatur kemiringannya.

Desain eksterior lainnya yang cukup memberikan kesan mewah terletak dari tone warnanya. Menyediakan empat montone body colour serta enam dual tone option. Sudah dilengkapi dengan kecanggihan digital yang bisa terhubung nirkabel dengan Apple CarPlay maupun Android Auto. (adm/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img