spot_img
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Kejar Tayang Relokasi Pedagang Kanjuruhan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Renovasi Stadion Kanjuruhan Kepanjen segera dilakukan dalam waktu dekat. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang memastikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera datang untuk menemui Bupati Malang, HM Sanusi untuk membahas renovasi itu.

Sementara, Pemkab Malang juga harus bekerja keras untuk melakukan relokasi pedagang dari stadion. Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Dispora Kabupaten Malang, Firmando H. Matondang. Meski belum mengantongi jadwal pasti pertemuan Kementerian dengan Bupati, namun pembahasan akan segera dilakukan.

- Advertisement -

“Renovasi stadion direncanakan dalam waktu dekat. PUPR dan pemenang tender akan datang ke Kabupaten Malang untuk memaparkan rencana kerja mereka. Harapannya nanti dalam 10 hari ke depan ini, pembahasan sudah dimulai,” kata Mando, sapaannya saat ditemui Malang Posco Media. Pihaknya menyiapkan relokasi pedagang.

Namun, hingga kini, Dispora masih menunggu Bank Jatim terkait persetujuan pembangunan tempat relokasi. Pembangunan dengan perkiraan biaya Rp 200 juta untuk 50 kios itu dipilih dengan skema CSR. “Untuk relokasi, proposalnya sudah. Pada intinya, Bank Jatim siap, saat ini masih berproses di pusatnya,” ujar pria yang juga Kasatpol PP Kabupaten Malang itu.

Ditambahkannya, tarik ulur masih terjadi terkait titik relokasi. Meski begitu, dirinya tetap berpatokan pada usulan awal yang sudah diajukan melalui CSR. Catatan Malang Posco Media, jadwal dan batas waktu pengosongan pedagang jelang renovasi mengalami beberapa kali perubahan.

Jika relokasi tidak memungkinkan dilakukan, hingga proses awal renovasi dilakukan, akan disiapkan tenda sementara. “Kalau nanti hasil keputusan PUPR harus kosong, masih pihat ketersediaan waktu membangun relokasi dan kesempatan untuk bergeser,” tambahnya lagi. (tyo/mar)

- Advertisement - Pengumuman
- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img