spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Kejutan Daihatsu Indonesia Masters 2024, Jesita/Febi Singkirkan Senior di Pelatnas

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Kejutan dibuat pasangan muda Indonesia Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum di nomor ganda putri Daihatsu Indonesia Masters 2024. Melaju ke main draw dengan status promote from qualification (PFQ) alias babak kualifikasi tapi tanpa bertanding karena lawan lolos menggantikan pemain yang mundur (promote from reserves/PFR), Jesita/ Febi mengalahkan rekan satu negara sekaligus seniornya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di babak 32 besar yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/1) malam, pasangan ranking 43 dunia itu menang dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-13.

Jesita/Febi mengaku bermain tanpa beban menghadapi Ana/Tiwi, sapaan akrab Febriana/Amalia, yang lebih berpengalaman. Dengan bermain lepas, pasangan yang baru disandingkan pada Oktober 2022 itu mengalahkan Ana/Tiwi dua gim langsung dalam tempo 51 menit.

“Kami bermain nothing to lose menghadapi lawan yang merupakan pemain senior dan berpengalaman. Pasti senang dengan hasil ini dan kami termotivasi untuk bisa mengalahkan pemain yang lebih berpengalaman,” ungkap Jesita.

“Sepanjang berlatih bersama di Pelatnas Cipayung kami belum pernah bermain penuh melawan pasangan Ana/ Tiwi. Pada laga ini kami merasa lebih siap bermain ketimbang lawan,” sambung Febi.

Mereka berharap, dengan hasil kemenangan di 32 besar turnamen BWF Super 500 menjadi motivasi untuk lebih matang dan melaju lebih jauh.

“Hasil ini menjadi awal manis buat kami untuk mengarungi tahun baru. Kami berharap tren ini terus berlanjut tidak hanya sampai sini,” ujar Jesita.

“Menghadapi 16 besar kami tidak mau jemawa dan tetap fokus untuk bisa melangkah lebih jauh di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024,” tambah Jesita.

Dengan hasil Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum ke babak kedua dan akan menantang wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Pasangan ranking 19 dunia tersebut melaju seusai mengatasi perlawanan wakil Chinese Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dengan skor 21-14, 21-19.

Ganda putri Indonesia lainnya yang lolos ke 16 besar yakni Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose. Peraih medali perak SEA Games 2023 tersebut mengalahkan wakil Chinese Taipei, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun dengan skor 21-16, 21-19. (ley/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img