spot_img
spot_img
Sunday, April 14, 2024
spot_img
spot_img

Kembangkan Digitalisasi, Bupati HST Gandeng MOCCA Studio

Berita Lainnya

Berita Terbaru


MALANG POSCO MEDIA– Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan (Kalsel) H Aulia Oktafiandi serius mengembangkan kualitas sumber daya manusia di daerahnya. Itu ditandai dengan kunjungannya ke MOCCA Studio di Jalan Panji Suroso Kota Malang, Jumat (17/3) kemarin.
Di MOCCA Studio terdapat putra putri daerah HST yang sedang magang. Mereka mempelajari animasi selama enam bulan hasil kerja sama Pemkab HST dengan MOCCA Studio.


Kunjungan Bupati H Aulia Oktafiandi didampingi sejumlah pejabat Pemkab HST. Di antaranya Sekda HST Muhammad Yani. Mereka diterima CEO MOCCA Studio Irwanto beserta jajaran managemen.


“Kami berharap punya agent of change untuk digitalisasi di HST sehingga bisa mengembangkan program digitalisasi daerah. Juga menjadi mentor untuk tumbuh kembangkan skill ini di daerah kami,” jelas Bupati HST H Aulia Oktafiandi di sela kunjungannya di MOCCA Studio.
Di MOCCA Studio terdapat tiga anak muda HST yang ditempatkan di MOCCI (Mocca Internship) dimana memang kantor milik MOCCA dikhususkan untuk proses belajar, pelatihan, kursus dan magang dengan sistem pembelajaran standar internasional. Mereka dikirim Pemkab HST.


Bupati Aulia mengatakan bermula dari program atau agenda di daerahnya melestarikan seni budaya, penyampaian informasi dan komunikasi pembangunan secara audio dan visual.
“Saya komunikasikan hal tersebut dengan Pak Sekda yang ternyata punya kenalan teman-teman dari MOCCA Studio. Akhrinya kami kirim tiga orang untuk magang dan belajar di MOCCA Studio,” kata Aulia.


Sebelumnya saat berdialog dengan Irwanto, Aulia mengatakan ingin mengembangkan digitalisasi di HTS. Terutama dalam bentuk audio dan visual dalam pelestarian seni budaya agar menarik dan tak hilang.
Selain itu pihaknya ingin menyampaikan program pemerintah secara audio dan visual. Untuk mewujudkan hal inilah perlu disiapkan generasi muda yang memiliki skill pengembangan digital.

Irwanto juga menjelaskan di MOCCA Studio saat ini terdapat sekitar 200 peserta magang. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk di antaranya dari HST.
Khusus asal HST kata dia, terdapat tiga peserta magang. Mereka belajar hingga menjadi profesional. Sehingga selain memiliki kemampuan yang mumpuni juga bisa bertindak sebagai mentor ketika pulang ke HST.

“Mereka magang selama enam bulan unuk belajar editing hingga 3D animation. Tiga peserta magang ini dibiayai oleh pemda HST,” jelasnya.
Sementara itu dalam rangkaian kunjungan Bupati HST H Aulia Oktafiandi di MOCCA Studio juga ditandai dengan penyerahan motor kepada peserta magang asal HST. Tujuannya menunjang kelancaran belajar selama magang. (van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img