spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Mudik Lebaran 1444 H

Kemenhub dan Korlantas Tinjau Terminal Arjosari

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Mengecek kesiapan armada dan infrastruktur, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI dan Korlantas Polri melakukan sidak di Terminal Arjosari, Kota Malang. Agenda tersebut dipimpin langsung Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Hendro Sugiatno, Sabtu (8/4) siang.


Rombongan yang tiba di lokasi langsung mengcek berbagai armada yang ada. Selain itu, pengecekan dilakukan juga terhadap kelayakan bangunan. “Secara sekilas ini memang ada beberapa aramada yang tidak layak, maka tidak akan kami izinkan untuk beroperasi. Sehingga ini perlu dipersiapkan kembali,” terangnya.


Mantan Kapolda Lampung itu juga menyebutkan bahwa kondisi bangunan dan suasana Terminal Arjosari, sangat perlu untuk diperbaiki. Dia melihat, beberapa bangunan terminal sudah tidak layak, dan harus mendapat perbaikan. “Karena terminal ini tidak terlalu besar. Tetapi sebenarnya nyaman,” lanjutnya.


Hendro menerangkan, konsep Terminal Arjosari bisa dibuat seperti di Bandung yang sudah memiliki mall. “Di Medan juga sudah ada lounge. Terminal harus membuat masyarakat nyaman, karena membuat mereka akhirnya banyak yang lebih memilih berangkat naik bus dari pool,” ungkap dia kepada Malang Posco Media.


Ditambahkan, Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri, Brigjen Pol Ery Nursantari mengatakan, peninjauan ini memang kolaborasi antara Kemenhub dan Korlantas Polri untuk menyambut mudik Idul Fitri 1444 H. “Jadi ini untuk mengawal dan mengecek secara langsung, persiapan arus mudik,” tandasnya. (rex/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img