spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

HUT ke-77 Kemerdekaan RI; Semarak Lomba Pitulasan Pemkot Malang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kota Malang menggelar berbagai macam lomba tradisional dan lomba lainnya. Rangkaian lomba tersebut dibuka Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis (18/8).

Kemerdekaan
GOBAG SODOR: Wali Kota Malang Sutiaji bersama para kepala perangkat daerah menikmati lomba tradisional gobag sodor di Stadion Gajayana

Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan, saat ini untuk menikmati momen dilangsungkannya perayaan hari kemerdekaan, setelah dua tahun sebelumnya vakum karena pandemi Covid-19.

“Bersyukur dan apresiasi setelah dua tahun lebih kita tidak bisa melakukan kegiatan dengan bebas. Hari ini (kemarin, red)  kita bisa kembali bersuka ria sama-sama bertemu dengan saudara, bercengkerama melalui giat, kita berbaur kita hilangkan jabatan segala macam, bahwa kita ini semua anak bangsa,” kata Sutiaji.

Kemerdekaan RI
SENAM BERSAMA: Wali Kota Malang Sutiaji bersama Sekda Erik Setyo Santoso dan para ASN senam bersama di Stadion Gajayana Malang.

Lebih lanjut, Sutiaji juga berharap bahwa event ini bisa menjadi ajang para ASN untuk melepas penat akan pekerjaan sehari-hari. Diharapkan, setelahnya, para ASN bisa melayani masyarakat dengan lebih baik lagi.

“Kita bersenang-senang, hilangkan semua pikiran yang membuat stres. Kemudian setelah fresh kembali, kita bisa melayani masyarakat dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Rangkaian acara yang digelar selama dua hari, pada 18-19 Agustus ini, melombakan lima permainan tradisional, mulai dari enggrang, terompah, dagongan, gobak sodor, dan sepak bola sarung.

Kemerdekaan RI
KERAHKAN KEKUATAN: Wali Kota Malang Sutiaji bersama para ASN mengerahkan seluruh kekuatan dalam lomba Dagongan.

Kelima lomba tersebut dibagi menjadi dua kategori, yaitu lomba dengan peserta pria yang terdiri dari lomba enggrang, terompah, dan juga sepakbola sarung, serta lomba untuk peserta wanita yaitu dagongan dan gobak sodor.

Kemerdekaan RI
LOMBA BARIS: Setiap perangkat daerah menampilkan formasi terbaik dalam lomba baris berbaris di depan Balai Kota Malang.

Sama dengan perlombaan sebelumnya, perlombaan tradisional kali ini juga diikuti oleh seluruh ASN dari 34 perangkat daerah, dan BUMD. Tidak hanya para peserta, semarak lomba kali ini juga meriah dengan hadirnya suporter masing-masing tim yang datang dengan membawa berbagai properti untuk mendukung tim masing-masing.

Kemerdekaan RI
LOMBA PADUAN SUARA: ASN bukan hanya piawai melayani masyarakat tapi juga mampu menjadi paduan suara yang indah dan keren

Sebelumnya, Pemkot Malang juga menggelar beberapa lomba pada 11-13 Agustus, yakni lomba senam, paduan suara, hingga baris berbaris di lingkungan Balai Kota Malang. (aim)

Ikuti Juga Berita Malang Hari Ini dan Info seputar Arema FC, Arema dan Aremania di Youtube dan Tiktok Kami:

@malangposcomedia

Perbatasan Malang – Batu Macet karena Karnaval kota Batu. Sejumlah ruas jalan dialihkan #tiktokberita #beritatiktok #kotabatu #batumalang #dau #junrejo #karnaval #dadaprejo

♬ I Ain’t Worried – OneRepublic
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img