spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Kenalkan Potensi UMKM Melalui Peran Perempuan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Silaturahmi Organisasi Wanita se-Bakorwil III Malang

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Organisasi-organisasi wanita di Wilayah Kerja Bakorwil III Malang melakukan kolaborasi dan sinergi untuk penguatan perempuan dalam silaturahmi yang digelar di Malang Creative Center (MCC) Kota Malang, Kamis (22/2) kemarin.

Penguatan peran perempuan dalam pembangunan ini tentunya didukung oleh kehadiran, seperti Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Dharma Wanita Persatuan (DWP), Gabungan Organisasi Wanita (GOW), dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi).

BAHAGIA: Pj Ketua TP PKK Kota Malang Dra Hanik Andriani Wahyu Hidayat begitu bahagia saat memberikan sambutan pembuka dan membagikan program program PKK.

“Perempuan memiliki peran penting dalam rangka peningkatan kualitas kesejahteraan diri, keluarga, maupun masyarakat. Kuatnya ikatan perempuan dalam pengurusan kelembagaan menjadi salah satu aset strategis yang harus dikembangkan dan ditingkatkan, sehingga dapat mengangkat peran perempuan dalam kehidupan bermasyarakat secara nyata,” kata

Pj Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM.

Melalui kegiatan ini, disebutkan Wahyu menjadi momen yang bagus untuk mengenalkan segala potensi Kota Malang. Tidak hanya diwadahi dengan dibukanya 20 stand UMKM, hasil produk UMKM Kota Malang juga ditampilkan langsung melalui ASN Kota Malang yang menggunakan busana dari UMKM, hingga diadakannya fashion show.

“Ini kesempatan TP PKK untuk mengenalkan produk UMKM Kota Malang. Alhamdulilah ternyata banyak yang tertarik. Tentu menjadi kebanggaan, kita bisa dikenal dan diapresiasi oleh ketua TP PKK daerah lain,” ujarnya.

SOLID: Koordinator TP PKK Bakorwil III Asihing Kustanti Asep (tengah) bersama Pj Ketua TP PKK Kota Malang Dra Hanik Andriani Wahyu Hidayat beserta Ketua TP PKK Kota/Kabupaten Se Wilayah Kerja III Malang dan di sekitar Wil Kerja III Malang.

Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Kota Malang Dra. Hanik Andriani Wahyu Hidayat menyampaikan bahwa kegiatan ini juga menjadi wadah untuk menyampaikan pelaporan secara lisan terkait kinerja ketua TP PKK dan Dekranasda yang diemban.

“Tentu ini juga menjadi ajang memperkenalkan potensi setiap daerah baik aneka program yang telah dilaksanakan. Selain itu juga potensi berkaitan kearifan lokal di masing-masing wilayah di Bakorwil III Malang. Tujuannya agar bisa saling memberi support untuk bisa berkembang lebih baik,” terangnya. (*/ian/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img