spot_img
Saturday, December 9, 2023
spot_img
- Advertisement -spot_img

Kerahkan 3.178 Personel Keamanan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Sebanyak 3.178 personel siap mengamankan Pemilihan Kepala Desa serentak Gelombang II tahun 2023 Kabupaten Malang. Mereka terdiri dari anggota Polri, TNI dan linmas.


“3.178 itu terdiri dari 1.081 Polri yang terdiri dari 647 personil Polres Malang dan BKO 434 Personil, 699 TNI, 1.398 Linmas,” kata Kapolres Malang AKBP Puhu Kholis Aryana.

Ditemui usai memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan Pikades Serentak Gelombang II Tahun 2023 Kabupaten Malang, Kholis mengatakan anggota Polri yang terlibat pengamanan selain dari Polres Malang mereka juga BKO dari Polres Pasuruan, Pasuruan Kota, Polresta Malang Kota, Polres Probolinggo dan Polresta Probolinggo.

- Advertisement -


“Mereka melakukan pengamanan di 48 desa yang ada di wilayah hukum Polres Malang yang menyelenggarakan Pilkades, ” Tambahnya.


Kholis mengatakan kehadiran para personel ini untuk membantu pengamanan. Sehingga Pilkades berjalan aman dan kondusif.


Dia menyebutkan pihaknya sudah melakukan pemetaan titik kerawanan sejak awal tahun 2023.


Tidak terkecuali dengan pembentukan dan pelantikan tim saber judi. “Anggota kami yang tergabung dalam tim saber judi telah bergerak dan, sudah melakukan pemetaan, ” urainya.

Sementara itu Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, berharap pelaksanaan Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2023 besok, dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.


“Kami berharap pelaksanaannya sukses, aman dan lancar. Hasilnya dapat memunculkan pemimpin sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat,” kata Wakil Bupati.


Tak lupa dia berpesan agar personel yang terlibat pengamanan pilkades dapat menjalin komunikasi dengan semua pihak selama pra dan pasca Pilkades.


“Sehingga apabila ada indikasi permasalahan yang berpotensi mengancam keamanan, ketertiban dan kondusifitas wilayah dapat segera diatasi, ” Urainya.


Seiring dengan itu, Didik pun meminta seluruh personel melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh semangat, disiplin dan tulus ikhlas, sehingga kegiatan pengamanan tidak hanya berjalan tertib, aman dan terkendali, namun juga akan bernilai ibadah. (ira/bua/mpm)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
Pasang Iklan/Order Liputan