spot_img
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Kerangka Dinosaurus Camptosaurus akan Dilelang di Paris

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Sebuah kerangka dinosaurus yang diawetkan yakni seekor Camptosaurus yang dikenal dengan nama Barry dari periode Jurasic akhir sekitar 150 juta tahun lalu, akan dijual melalui lelang di Paris bulan depan.

Dinosaurus tersebut pertama kali ditemukan di akhir tahun 1990-an di negara bagian Wyoming, Amerika Serikat, dan proses restorasinya dimulai pada tahun 2000 oleh paleontologis Barry James, yang kemudian menjadi nama dinosaurus tersebut.

Laboratorium Italia, Zoic, yang mendapatkan Barry pada akhir tahun lalu, melanjutkan proses restorasi pada kerangka dinosaurus tersebut. Kerangka ini memiliki tinggi sekitar 2,1 meter dan panjang sekitar 5 meter.

“Ini adalah spesimen yang diawetkan dengan sangat baik, yang cukup langka,” kata Alexandre Giquello dari rumah lelang Paris Hotel Drouot di mana lelang akan dilaksanakan.

“Sebagai contoh tengkoraknya, tengkorak ditemukan utuh 90 persen dan sisa kerangka dinosaurus utuh hingga 80 persen,” ujarnya.

Spesimen dinosaurus di pasar seni adalah langka dengan penjualan tidak lebih dari dua buah per tahun di seluruh dunia, kata Giquello.

Kerangka tersebut, yang akan dipamerkan di pertengahan Oktober sebelum dilelang, diperkirakan dapat terjual hingga 1,2 juta euro (sekitar Rp19,66 miliar).(ntr/mpm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img