spot_img
Saturday, June 22, 2024
spot_img

Kerja Sama dengan Google, Simak Berbagai Keunggulan Samsung Galaxy S25 Series

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, menginformasikan hal baru tentang  gawai kelas atas selanjutnya  yaitu Samsung Galaxy S25 series. Gawai ini  bakal membawa fitur kecerdasan artifisial atau artificial intelligence (AI) lebih banyak dari pendahulunya.

Hal ini sekaligus menguatkan isu yang beredar bahwa kerja sama antara Samsung dan Google  memang berlanjut. Untuk itu,  Galaxy S25 series bakal menggunakan model AI generasi terbaru dari Google yaitu Gemini Nano 2.

Dalam laporan Gizmochina, hari Senin ini disebutkan bahwa Galaxy S24 series yang saat ini beredar di pasaran diketahui menggunakan Gemini Nano generasi pertama untuk fitur-fitur AI di perangkat.Dari informasi tersebut, mulai berkembang isu bahwa Galaxy S25 series, yang mungkin diluncurkan pada awal 2025, bisa menjadi yang pertama menampilkan Gemini Nano 2 yang belum diumumkan.

Adapun informasi yang menyiratkan datangnya fitur-fitur AI di Galaxy S25 series berasal dari laporan media lokal asal Korea Daum Herald Economy yang mengutip komentar Direktur Eksekutif Divisi System LSI Samsung Electronics. Cho Cheol-min.

Menurut laporan tersebut, Cho Cheol-min baru-baru ini membahas rencana generasi Galaxy S25 di sebuah forum.Khususnya, diskusi ini mencakup rincian tentang Google Gemini Nano 2, yang belum diungkapkan secara resmi oleh Google sendiri.

Laporan tersebut menyiratkan bahwa Samsung berencana untuk bermitra lagi dengan Google untuk produk unggulan Galaxy S25 pada 2025.

Kemitraan ini kemungkinan akan melibatkan penggunaan versi berikutnya dari model bahasa besar Google, Gemini Nano 2, untuk mendukung fitur AI pada perangkat Galaxy S25 series.

Detail tentang bagaimana Gemini Nano 2 akan menjadi lebih baik dari pendahulunya saat ini masih dirahasiakan. Namun, diharapkan AI itu membawa peningkatan di berbagai bidang seperti pengenalan suara dan pemrosesan gambar.Spekulasi lainnya adalah biaya fitur AI canggih ini. Pada bulan Februari, ada petunjuk dari CEO Samsung Mobile Experience bahwa fitur AI di masa depan mungkin memerlukan biaya berlangganan.

Jadi fitur AI yang didukung Gemini Nano 2 yang akan datang mungkin tidak sepenuhnya gratis.Peluncuran resmi Galaxy S25 series bisa dibilang masih jauh di depan, di samping itu masih belum dapat dipastikan peningkatan apa yang akan dibawa oleh Google Gemini Nano 2 dalam hal AI pada perangkat.

Jadi, meskipun laporan tersebut mengisyaratkan kolaborasi yang sedang berlangsung antara kedua perusahaan, nampaknya penggemar teknologi perlu menunggu dan melihat bagaimana kemitraan ini akan berkembang di masa depan. (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img