spot_img
Monday, June 24, 2024
spot_img

Ketua DPC Gerindra Kota Malang Moreno Suprapto; Gerindra Godok Kader Internal

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA-MALANG- DPC Gerindra Kota Malang tengah “menggodok” kader-kader internalnya sebagai bakal calon walikota Malang.  Nama-nama yang muncul diantaranya seperti Anggota DPRD Kota Malang Rimzah, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang Chusni Mubarok dan juga Ananda Mikola, mantan Pembalap Rally nasional.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Gerindra Kota Malang Moreno Suprapto saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu. Ia menjelaskan hal tersebut menjadi proses internal yang juga akan dipertimbangkan dalam kepersetaan Gerindra di Pilkada Kota Malang.

“Dari Jakarta satu, Ananda Mikola. Lalu dari Malang ada dua, Rimzah dari Kabupaten Malang Chusni Mubarok,” ujar Moreno.

Sedangkan untuk nama dari eksternal, lanjut Moreno, juga telah banyak yang berkomunikasi dengan Gerindra. Namun dirinya belum banyak dapat memutuskan. Ia masih menunggi hasil survey pekan depan.

Hal tersebut juga untuk dimaksudkan untuk memastikan kader internal Gerindra yang dinilai cukup berpotensi maju dalam kontestasi perebutan kursi N1.

“Karena sedang memastikan kader internal. Karena juga ada beberaoa survey. Seperti Ananda Mikola itu kan jadi kader sejak tahun 2014,” tutur Moreno.

Menurutnya, peluang yang sama juga ada pada Chusni Mubarok. Meskipun secara struktural, Chusni merupakan kader yang diberi amanah menjadi Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang.

“Kota Malang kan juga dapil (daerah pemilihan) nya beliau (Chusni Mubarok). Dia kan DPRD Provinsi Jatim (terpilih). Jadi perlu untuk dilihat hasil survey nya dulu,” kata Moreno.

Selain itu dirinya juga menyebut bahwa Partai Gerindra tetap membuka pintu koalisi. Sejumlah parpol pun diakui telah melakukan komunikasi dengan Gerindra, namun Moreno masih enggan menyebutkan. “Kita membuka (pintu koalisi) sama semua partai. Sudah ada beberapa partai yang siap berkoalisi bersama. Tapi belum bisa disebut, kita sudah ada beberpaa komitmen untuk menjalin sama-sama,” pungkas Moreno. (ica/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img