spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal PP Perbasi ke Thailand Dukung Timnas Putri

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Jakarta- Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal PP Perbasi Danny Kosasih dan Nirmala Dewi terbang ke Thailand. Mereka akan memberikan dukungan kepada timnas basket putri Indonesia yang akan berlaga di semifinal Piala Asia FIBA Putri 2023 Divisi B.

“Kami datang ke Thailand untuk memberikan support kepada timnas putri. Kami berharap hasilnya maksimal agar menjadi catatan baru lagi bagi Perbasi,” kata Nirmala Dewi mengutip keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Dilansir dari Antara, pimpinan Perbasi menyempatkan diri mendukung timnas putri dari dekat lantaran Henny Sutjiono dan kawan-kawan tampil mengagumkan dengan menang tiga kali berturut-turut di fase Grup A melawan Iran, Malaysia, dan Mongolia.

Timnas putri yang memimpin klasemen Grup A memiliki keuntungan dengan langsung melaju ke babak semifinal sehingga mendapatkan jeda istirahat dua hari sebelum laga dimulai hari ini.

Penanggung jawab timnas putri Christopher Tanuwidjaja juga memberikan apresiasi atas perjuangan para pemain di lapangan.

“Usai pertandingan terakhir dua hari lalu melawan Iran, kami ajak para pemain makan malam sama-sama ke tempat yang sekalian ada hiburannya. Supaya mereka rileks sedikit,” kata Christopher.

Timnas basket putri Indonesia memiliki kesempatan untuk mencetak sejarah baru setelah sebelumnya juga mencatatkan sejarah sebagai peraih medali emas SEA Games pertama untuk Indonesia.

“Masyarakat Indonesia, mohon doa dan dukungan agar timnas Indonesia cetak sejarah baru di Thailand bahwa dari ajang ini kita lolos ke Divisi A,” kata Danny.

Pada laga semifinal yang berlangsung hari ini di Nimbutr Stadium, Bangkok, Thailand, timnas putri akan berhadapan dengan tim tuan rumah. Apabila menang dan lolos ke final, lawan selanjutnya antara Jordania ataupun Iran.

(ntr/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img