spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img

Khofifah: Pembukaan Porprov VIII Spektakuler

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Sidoarjo-Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih pembukaan Porprov ke-8 banyak hal spektakuler disiapkan oleh Pemkab Sidoarjo.

“Tentu spektakuler ini kita harapkan juga nanti spektakuler prestasinya,” ujarnya.

Dilansir dari Antara, pembukaan Porprov VIII Jatim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo diwarnai dengan tari kolosal yang melibatkan 800 orang penari dari SMA di Kabupaten Sidoarjo.

Dalam tarian bertema “Sidoarjo Gemilang” tersebut ditampilkan secara apik oleh para penari, termasuk tarian Banjar Kemuning yang menjadi salah satu kebanggaan warga Sidoarjo.

Pembukaan tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan grup band ibu kota Padi yang membawakan beberapa hit mereka, seperti Kasih Tak Sampai, Begitu Indah dan Harmoni.

Khofifah mengatakan ada tiga sukses dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur yang berlangsung di Sidoarjo, Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Jombang.

“Saya menyampaikan ada tiga sukses, yakni pertama sukses penyelenggaraan, kedua sukses prestasi dan ketiga sukses ekonomi,” katanya usai pembukaan Porprov VIII Jatim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (9/9) malam.

Ia mengatakan harus menyiapkan sebaik mungkin proses penyelenggaraan dari 52 cabang olahraga pada kegiatan ini.

“Pada dasarnya semua venue tim siap 100 persen dan mari kita jaga sportivitas, objektivitas dari seluruh penyelenggaraan antara atlet official pelatih dan wasit,” ucapnya.

Ia mengatakan pada pekan lalu dirinya ikut gowes (bersepeda) bersama dengan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, salah satunya untuk melihat sentra Kampung Batik di Jetis.

“Itu luar biasa, sangat melegenda. Untuk itu, harus didesiminasi informasi ini, karena belum tentu semua tahu bahwa di Sidoarjo ada Kampung Batik serta ada tempat wisata yang cukup banyak, begitu juga di Mojokerto, Jombang dan Kota Mojokerto,” ucapnya.

(ntr/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img