spot_img
spot_img

Khofifah Pesan Tingkatkan Sinergitas Kolaborasi Malang Raya

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara resmi melantik dan mengambil sumpah Aries Agung Paewai sebagai Pj. Wali Kota Batu di gedung negara Grahadi Kamis (19/1) sore.

“Sore hari ini bersama kita menyaksikan proses pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pj Walikota Batu. Saya dan tim di Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengucapkan selamat bertugas. Apa yang menjadi penguatan Kota Batu dalam dinamika pembangunan di Provinsi Jawa Timur tolong dikuatkan,” ujar Khofifah sesaat setelah melantik Pj Wali Kota Batu.

Berita Lainnya:  Konsisten Tambah Penanaman Investasi, Raih Investment Awards 2022

Dalam arahan dan sambutannya, Khofifah berpesan kepada penjabat yang baru untuk menggerakkan dan meningkatkan berbagai sektor di Kota Batu. Selain itu, Khofifah juga berpesan untuk menguatkan sinergitas dan kolaborasi bersama seluruh elemen yang ada.

“Kepada seluruh jajaran Forkopimda Kota Batu kami titipkan Pj Wali Kota Batu. Ini bagian dari proses organisasi pemerintahan yang sedang berjalan. Saya mohon kerjasama sinergitas kolaborasi dengan seluruh elemen di Kota Batu tidak berkurang,” tuturnya.

Tidak hanya itu, sinergitas dengan daerah sekitar juga menjadi penekanan. Yakni menguatkan sektor pariwisata di kawasan Malang Raya.

Berita Lainnya:  Jadi Langganan Macet di Pusat Kora, Lebarkan Jalan Brosem

“Sebagai kota dengan slogan kota wisata, kami harapkan bisa meningkatkan sinergi wisata dengan Malang Raya, karena kalau pariwisatanya bergerak, sektor lainnya juga akan ikut bergerak,” pesannya.

Aries yang sebelumnya merupakan Kepala BKPSDM Provinsi Jawa Timur ini ditunjuk sebagai Pj Wali Kota Batu sesuai dengan SK. Mendagri No. 100.2.1.3-6344 Tahun 2022 tertanggal 27 Desember 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Batu Provinsi Jawa Timur. (ian/jon)

BERITA LAINNYA