spot_img
Wednesday, June 19, 2024
spot_img

KIA Seltos GT Hadirkan Performa Terbaik

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Seltos menjadi salah satu kendaraan dari KIA yang mampu bersaing dengan para kompetitor dan mendapatkan respon yang baik di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Varian GT Line salah satunya yang paling banyak peminat dan mendapatkan penjualan yang tinggi.

Menurut Sales KIA Malang, Hariyadi menuturkan unit satu ini paling banyak peminatnya, khususnya di masyarakat Malang. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh mobil di jajaran SUV ini harganya yang masih sangat terjangkau dibandingkan dengan kompetitornya, di kisaran harga Rp 400 jutaan.

“Beberapa keunggulan dari Seltos ini di antaranya untuk jok depannya sudah dilengkapi dengan pendingin. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan sunroof. Untuk unit tertinggi yakni seri GT Line sudah memiliki mesin turbo,” paparnya.

Untuk varian KIA Seltos GT line memakai dapur pacu yakni kappa-4 silinder yang mana sudah mendapatkan turbocharger dan kubikasi 1400cc ini menjanjikan tenaga sebesar 138 daya kuda dengan torsi 242 nm. Mesin tersebut juga dipasangkan dengan transmisi dual clutch transmisi 7- percepatan. Selain itu kendaraan ini juga bisa digunakan untuk berbagai Medan baik di pedesaan maupun di kota.

“Dengan mesin turbocharge tersebut KIA Seltos GT bisa digunakan untuk berbagai medan baik medan terjal maupun medan halus seperti di perkotaan. Ini sangat cocok  untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi para pengendara,” paparnya.

“Apalagi terdapat model sport yang mengubah karakter engine menjadi lebih gahar selain itu kinerja mesin juga dibantu dengan sistem bahan bakar direct injection sementara untuk turbo yang digunakan bertipe wastegate membuat mesin lebih responsif,” imbuhnya.

Sementara itu untuk kapasitas tangki dari bahan bakarnya sendiri sebesar 55 liter dengan perkiraan pencatatan pemakaian di dalam kota dengan angka rata-rata ini 11 kilometer sampai 12 kilometer per liter sementara itu jika dipakai di jalan tol bisa mencapai 15 kilometer sampai dengan 16 kilometer per liter.

Sebagai kendaraan di kelas SUV KIA Seltos GT Line juga dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur dengan teknologi yang canggih salah satunya yakni 6.abs EBD, EBA,  traction control, Cruise control serta ESP terdapat juga head unit super besar yakni dengan ukuran 10,25 inci yang sudah mencakup fungsi Apple carplay dan Android auto.(adm/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img