spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Kinerja Perumda Tirta Kanjuruhan Terbaik Ketiga BUMD Air Minum Tahun 2023

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Kinerja Perumda Tirta Kanjuruhan kembali diapresiasi dengan masuk Daftar Peringkat 3 (tiga) Tingkat Nasional BUMD Air Minum tahun 2023 untuk kategori Kinerja dan Pelanggan lebih dari 100.000 SR. Hal tersebut berdasar informasi yang dirilis Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat pada Buku Kinerja BUMD Air Minum Tahun 2023.

Di awal tahun 2024, Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Air Minum telah meluncurkan Buku Kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Air Minum tahun 2023, yang merupakan buku penilaian kinerja bagi 393 BUMD air minum di seluruh Indonesia.

Berdasar hasil penilaian Kinerja BUMD Air Minum Tahun 2023 tersebut, menempatkan Perumda Tirta Kanjuruhan pada Peringkat Kedua, untuk Provinsi Jawa Timur, dan Peringkat 2 (dua) Nasional untuk BUMD Air Minum dengan pelanggan lebih dari 100.000 SL. Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang berhasil menduduki peringkat 3 (tiga) Tingkat Nasional dengan nilai 4,32, setelah Pudam Kabupaten Banyuwangi dengan nilai 4.45, dan Perumda Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang dengan nilai 4,43.

Penilaian Kinerja tersebut dilakukan terhadap 4 (empat) aspek di antaranya; 1. Keuangan, 2. Pelayanan, 3. Operasional dan 4. Sumber Daya Manusia dengan mencakup 18 (delapan belas) indikator Penilaian Kinerja, serta beberapa tambahan informasi pendukung kinerja lainnya.

Adapun Tabel Pencapaian Kinerja Perumda / Perumdam Kabupaten Kota se-Indonesia, sebagai berikut:

“Nilai Kinerja BUMD Air Minum tersebut, diperoleh dari proses penilaian kinerja yang dilaksanakan secara kolaborasi antara Kementerian PUPR dan Badan Pemeriksaan Keuangan Pembangunan (BPKP),” ungkap Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, H. Syamsul Hadi, S.Sos., MM. (adv/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img