spot_img
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Kolaborasi Pemkot Malang “Pemberdayaan Melalui Kemitraan Usaha Mikro”

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Bandung- Dengan mengusung semangat kolaborasi antar dinas Pemkot Malang melalui Diskopindag Kota Malang dan Disporapar Kota Malang menggelar acara business to business di Hotel Grand Sunshine Kabupaten Bandung. Dengan membawa lebih dari 20 produk-produk UMKM unggulan Kota Malang serta mempromosikan wisata edukasi Batik Soendari sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Malang.

Kabid UMKM Diskopindag Kota Malang, Faried Suhaidi ST MM menyampaikan bahwa produk UMKM yang dihadirkan tersebut memang untuk mengembangkan jangkauan pemasarannya.

- Advertisement -

“Keberadaan mereka, pelaku UMKM itu sudah terbukti menjadi penggerak perekonomian Kota Malang. Bahkan mereka juga menyerap tenaga kerja lokal. Jadi dampak mereka sudah luar biasa,” tuturnya.

Faried mengatakan bahwa saat ini pihaknya juga terus mendorong UMKM binaan Diskopindag Kota Malang yang masih proses berkembang atau belum punya legalitas untuk segera naik kelas dengan peningkatan kualitas produk, pemasaran hingga legalitas.

Sementara itu Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disporapar Kota Malang Dra. Yuke siswanti,M.Si dalam kesempatannya menyampaikan Pemkot Malang menggelar event-event yang dapat menaris wisatawan.
“Kota Malang tidak punya wisata alam, yang kita punya adalah wisata buatan hal ini mendorong pemerintah Kota Malang untuk membuat wisata buatan atau wisata edukasi dan menggelar event-event yang menarik perhatian wisatawan,” kata Dra. Yuke siswanti,M.Si.

Salah satu wisata yang turut serta acara ini adalah Galery Batik Soendari. Batik Soendari menawarkan paket wisata edukasi membatik di Galery dengan harga yang sangat terjangkau.(adv/jon)

- Advertisement - Pengumuman
- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img