spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

Kominfo Gelar Bimtek Pengelolaan Media Komunikasi Publik

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Malang akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Media Komunikasi Publik. Rencananya Bimtek akan digelar pada hari Selasa (28/5) mendatang.

“Peserta Bimtek nanti adalah admin media sosial perangkat daerah, kecamatan, rumah sakit, BUMD dan PKK. Total peserta sekitar 80 orang,’ kata Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Malang, Ferry Hari Agung, kemarin. Kepada Malang Posco Media, Ferry mengatakan Bimtek nanti akan dibuka langsung oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah.

“Untuk narasumbernya nanti adalah dari internal Dinas Kominfo Kabupaten Malang dan dari luar Dinas Kominfo Kabupaten Malang,” tambahnya. Dia mengatakan, Bimtek ini bertujuan untuk memperbaiki atau mengoptimalkan pengelolaan media sosial di masing-masing institusi dan kelembagaan wilayah Kabupaten Malang.

“Jadi nanti setelah mengikuti Bimtek ini, tidak ada lagi gambar yang ditampilkan jelek, atau narasi yang mbulet menerangkan gambar atau kegiatan mbulet. Semuanya harus lebih baik. Dalam Bimtek nanti semuanya akan diajarkan,’’ ungkapnya. Selain itu, kecepatan dalam melakukan upload di media sosial juga akan diajarkan secara serius.

Disinggung apakah pengelolaan media komunikasi di perangkat daerah saat ini jelek? Ferry mengatakan sudah bagus. Namun tetap harus dievaluasi dan diperbaiki. Sehingga ke depan lebih baik lagi. “Kecepatan upload berita di media komunikasi juga penting. Jangan sampai setelah mengikuti bimtek ini masih ada admin perangkat daerah yang mengupload kegiatan kemarin,” tegasnya. (ira/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img