spot_img
Sunday, March 3, 2024
spot_img

PSSI Askab Malang

Kompetisi Bola Pelajar Digelar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Generasi pesepakbola muda, khususnya dari kalangan pelajar di Kabupaten Malang bersiap menghadapi kompetisi. Yakni kompetisi sepak bola khusus untuk pelajar SD dan SMP yang digelar Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Malang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang.

Ketua PSSI Askab Malang, Agus Sa’adullah mengatakan, pihaknya bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Malang berkomitmen untuk menghidupkan kembali liga-liga pelajar. Diperkirakan kompetisi akan digulirkan sekitar bulan Mei 2023 mendatang, untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional. “Kami bekerja sama dengan Dinas pendidikan,” jelasnya.

Baginya, kompetisi pelajar menjadi bagian dari siklus yang akan dijalankan untuk menghidupkan Kabupaten Malang sebagai barometer sepak bola. Ia menambahkan bahwa keberadaan kompetensi juga merupakan wujud pelaksanaan dari Instruksi Presiden (Inpres) RI nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Dengan kompetisi, ia berharap lahir bibit – bibit muda yang masih memiliki potensi yang layak dipertandingkan di kancah nasional. Terlebih Kabupaten Malang memiliki potensi pemain dari ratusan SSB binaan Askab PSSI. Sehingga hal ini dapat memacu kemajuan sepak bola bagi Kabupaten Malang. (tyo/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img