spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

KONI Kota Batu Mulai Petakan 14 Venue Porprov 2025

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Malang Raya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2025 mendatang. Dalam hal ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu tengah melakukan sejumlah persiapan dalam memetakan venue yang menjadi lokasi cabang olahraga (cabor) digelar nantinya.

Ketua KONI Kota Batu, Sentot Ariwahyudi menjelaskan, secara umum sudah dilaksanakan koordinasi dengan Kabupaten Malang dan Kota Malang untuk pembagian venue dari setiap cabor yang akan digelar. Di Kota Batu sendiri mendapat 14 venue. Dalam hal ini, Koni Kota Batu tengah mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

“Kami sudah koordinasi kepada Pemda untuk persiapan venue segera akan diwujudkan. Ada jawaban dari Pemda tahun 2024 ini untuk pembangunan masalah sirkuit BMX di Songgoriti,” ujar Sentot sapaan Ketua Koni Kota Batu ditemui Malang Posco Media, Rabu (17/1) kemarin.

Selain itu, tempat wisata seperti hotel dan tempat terbuka lainnya yang memiliki fasilitas olahraga akan dipersiapkan untuk venue cabor bela diri seperti tinju dan gulat. Gor Gajah Mada Kota Batu juga dipersiapkan untuk cabor bela diri.

Sedangkan Gor Ganesha rencana akan dipersiapkan untuk cabor tenis meja. “Kalau bisa nanti kami akan menggunakan fasilitas perhotelan dan di Arhanud ini banyak fasilitas olahraga. Nanti kami akan berkoordinasi,” sambungnya.

Persiapan dengan pemetaan venue ini, lanjut Sentot akan dilakukan observasi terlebih dahulu. Ini guna mengetahui 14 kelayakan venue yang hendak digunakan. “Ini butuh koordinasi yang lebih intens dengan pemerintah daerah,” lanjutnya.

Dalam Porprov 2025 terdapat 28 cabor. Namun, nantinya di Kota Batu akan digelar 14 cabor sesuai dengan pembagian venue yang didapatkan. “Di Batu sendiri menyediakan empat belas venue. Seperti, cabor tarung derajat, tinju, MMA, Gulat, Wushu, dan Paralayan. Kota Batu sudah punya venue cabor ini yang representatif,” paparnya.

Sentot menambahkan, persiapan atlit nantinya dilakukan Maret dan April mendatang untuk membina atlit ring 2 untuk bertanding menjelang Porprov 2025. “Sedangkan di ring satu kami harus tingkatkan kualitas atlit menuju Porprov 2025 nanti. Di ring dua nanti bila perlu kami seleksi untuk bertanding persiapan menuju porprov 2025, pungkasnya. (den/eri/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img