spot_img
spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img
spot_img

Konser Ed Sheeran di Jakarta International Stadium, Kerahkan 2.025 Personel Pengamanan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 2.025 personel untuk mengamankan jalannya konser penyanyi asal Inggris Ed Sheeran di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, mulai pukul 19.00 WIB, Sabtu (2/3).

“Personel pengamanan ada 2.025 personel gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Utara, TNI dan Pemprov DKI,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Ade Ary juga menyebutkan dalam hal ini pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan.

Pengaturan lalu lintas dilaksanakan secara situasional, bekerja sama dengan pihak terkait,” katanya.

Ade Ary juga mengimbau kepada masyarakat khususnya yang akan menonton konser tersebut untuk tetap mengikuti peraturan yang ada.

“Imbauan kepada masyarakat agar menggunakan kendaraan umum saat akan menghadiri konser dan mari kita ciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas),” jelasnya.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta juga melakukan rekayasa lalu lintas (Lalin) di sekitar JIS sehubungan dengan adanya konser musik pada lokasi itu.

“Selama kegiatan konser musik berlangsung akan dilakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas. Jenis kendaraan yang boleh melintas antara lain, angkutan panitia, angkutan umum, penghuni dan ‘shuttle’ bus,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Ia menjelaskan, penutupan terbatas akan dilakukan di tiga titik lokasi pada pukul 12.00 WIB sampai 24.00 WIB yakni, Simpang Perlintasan bidang KA Jalan Sunter Permai Raya-Jalan RE Martadinata, Simpang Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Bisma Raya dan Simpang Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Danau Sunter Utara.

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris Ed Sheeran akan melakukan tur rekor dunianya yang bertajuk + – = ÷ x (dibaca: Mathematics Tour) ke Asia dan Eropa pada tahun 2024, termasuk Jakarta pada 2 Maret 2024 di Stadion JIS.

Rangkaian tur Asia ini akan menjadi kali pertama sejak konsernya 2019 dan pertunjukan di Eropa merupakan kelanjutan dari turnya di benua tersebut tahun lalu.

Konser ini juga akan menghadirkan penampilan istimewa dari salah satu jebolan “Britain’s Got Talent”, yaitu Calum Scott. (ntr/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img