spot_img
spot_img
Sunday, April 14, 2024
spot_img
spot_img

PT Selecta

Konsisten Tambah Penanaman Investasi, Raih Investment Awards 2022

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – PT Selecta Kota Batu mendapatkan penghargaan Juara Harapan 2 dalam Investment Awards 2022 kategori Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN). Jatim Investment Leader Forum and Award 2023 ini adalah kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Bank Indonesia.

Dirut Selecta, Sujud Hariadi yang hadir dan menerima penghargaan tersebut mengatakan bahwa apa yang diraih oleh Selecta berkat kerja dan komitmen seluruh karyawan taman legendaris tersebut. Terutama konsistensi dalam melakukan penanaman investasi perusahaan.

“Intinya penghargaan diberikan ke PT Selecta karena konsisten dalam melakukan penanaman investasi di perusahaan dan ketertiban dalam pengisian data penambahan investasi dari tahun ke tahun,” ujar Sujud kepada Malang Posco Media, Jumat (3/1) kemarin.

Bukan hanya itu saja, penilaian lainnya adalah bagaimana investasi tersebut menyerap tenaga kerja. Serta kecepatan ROI (Return on Investment) atau jumlah uang yang diperoleh atau hilang tersebut dapat disebut bunga atau laba/rugi.

Sujud mencontohkan penanaman dan tertib administrasi yang dilakukan PT Selecta seperti mencatat adanya penurunan deviden untuk tahun 2021 lalu. Meskipun begitu untuk laporan keuangan tahun 2021, pihaknya masih mencatat laba positif.

“Meskipun mengalami penurunan sedikit dibanding tahun 2020. Kami membagikan per lembar deviden Rp 75 ribu. Turun dari tahun lalu (2020.red) dengan per lembar Rp 80 ribu,” paparnya.

Ia menerangkan penurunan deviden dikarenakan tahun 2021 merupakan puncak dari gelombang pandemi Covid-19. Dimana pada tahun lalu, tempat wisata diwajibkan tutup sementara. .

Selain itu Sujud menambahkan, dari total pemilik saham 70 persen pemegang saham PT Selecta saat ini adalah masyarakat wilayah Kota Batu. Sisanya dari berbagai daerah di seluruh Indonesia seperti Sumatera, Sumbawa, Jakarta dan beberapa daerah lainnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan Jatim Investment Leader Forum and Award 2023 ini adalah kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Bank Indonesia. Tujuannya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Jatim dengan tema “Akselerasi Investasi Jatim untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”. (eri)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img