spot_img
spot_img

Koramil Njamum Karya Bakti Bangun Masjid

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Kemanunggalan TNI bersama rakyat ditunjukkan Koramil 0818/09 Ngajum. Kemarin bersama warga, para anggota TNI ini membangun pondasi Masjid Ar Rahman yang berada di Dusun Sendang, Desa/Kecamatan Ngajum. Karya bakti tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 0818/09 Ngajum Kapten Inf Boyong Purnomo.

“Seluruh anggota kami libatkan dalam karya bakti ini. Sebagai upaya memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” kata Danramil 0818/09, Kapten Inf Boyong Purnomo. Dia menguraikan, karya bakti yang dilakukan bersama warga, merupakan implementasi dari salah satu metode dalam Pembinaan Teritorial (Binter).

Berita Lainnya:  MCC Dinilai Tak Ramah Pekerja Startup

Selain itu, kegiatan tersebut juga wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan serta upaya membantu pemerintah daerah melalui pembangunan fisik guna peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Karya bakti ini sebagai sarana untuk meningkatkan hubungan silaturahmi,” ungkapnya. Hadirnya anggota Koramil 0818/09 Ngajum ini mendapatkan apresiasi dari warga.

Bahkan warga pun kian bersemangat saat mengetahui ada anggota TNI yang ikut dalam pembangunan masjid tersebut. Menurut Kepala Dusun Sendang, Rendra, ini bukan kali pertama anggota Koramil 0818/09 Ngajum terlibat dalam kegiatan di masyarakat. Hampir setiap ada kegiatan, para anggota TNI ini selalu hadir.

Berita Lainnya:  Jalan Kaki, Lalu Meninggal

“Termasuk saat pavingisasi di salah satu jalan dusun. Bapak Babinsa, dan anggota  Koramil Ngajum ikut hadir bersama-sama kami mengerjakan pembangunan,” kata Rendra. Dia mengatakan, hadirnya anggota TNI ini sebagai bentuk kekompakan anggota TNI dan masyarakat, yang tetap harus terus dijaga. (ira/mar)

BERITA LAINNYA