spot_img
spot_img

Korban Asal Kabupaten Malang Dapat Santunan

Malang Posco Media- Pemerintah Kabupaten Malang tidak hanya berjanji membantu biaya perawatan para korban luka tragedi Stadion Kanjuruhan. Tapi Pemkab Malang juga siap  memberikan santunan kepada  keluarga korban yang meninggal dunia. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM. Ditemui di Polres Malang, Wahyu mengatakan bantuan yang diberikan bentuknya uang tunai. Tapi demikian, untuk besarannya masih sedang dilakukan pembahasan.

“Betul tadi sesuai arahan bapak bupati, ada bantuan kepada keluarga korban meninggal dunia, ” katanya.

Berita Lainnya:  Di Jalan Ijen, Aremania Suguhkan Aksi Teatrikal

Wahyu mengatakan bantuan akan diberikan kepada korban meninggal dunia yang berasal dari Kabupaten Malang.

“Sekarang seluruh camat masih kami minta untuk melakukan identifikasi seluruh warganya yang meninggal dunia akibat peristiwa semalam, ” tambah mantan kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang.

Dia juga mengatakan bantuan yang berikan nanti rencananya disiapkan melalui Belanja Tidak Terduga (BTT). “Kami juga masih mempelajari aturannya. Sekaligus menunggu arahan lanjutan dari bapak Bupati,” tambah Wahyu.

Yang jelas dia memastikan bahwa yang mendapatkan bantuan adalah korban meninggal dunia dari Kabupaten Malang.

Berita Lainnya:  Protes Mandeknya Penanganan Hukum, Massa Aremania Blokade Perempatan Exit Tol Singosari

“Makanya itu lebih dulu melakukan validasi data para korban. Selanjutnya menghitung anggaran yang dibutuhkan. Termasuk korban luka juga kami perhatikan. Sesuai arahan dari bapak bupati biaya perawatan para korban luka  ditanggung Pemerintah Kabupaten Malang, ” tandasnya. (Ira/jon)



BERITA LAINNYA