spot_img
spot_img

Korban Luka Berat Tragedi Kanjuruhan, Senyum Novita dan Rasa Syukur Orang Tua

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Senyum itu kembali terlihat di wajah Novita Ramadhani, perempuan asal Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Perempuan yang merupakan korban luka berat akibat Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2022 itu, kini sudah bisa bernafas lega, berkumpul kembali dengan keluarga setelah 50 hari menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Novita bahkan menjadi korban luka berat yang paling terakhir meninggalkan rumah sakit. Ia pun berminggu-minggu di ICU demi memulihkan kondisi.

Saat menerima perwakilan manajemen dan pemain Arema FC Ikhfanul Alam, Kamis (24/11) kemarin, senyum Novita mengembang. Padahal, tak bisa dipungkiri, dibalik itu gadis berusia 19 tahun tersebut menyimpan kisah sedih. Novita adalah korban selamat Tragedi Kanjuruhan yang harus berjuang untuk pulih dengan perawatan yang intensif.

Berita Lainnya:  Serem... Bus Kami Dihujani Batu

“Jujur sebagai orang tua ini adalah sebuah ujian. Jadi saya sangat bersyukur ketika anak saya diperbolehkan pulang oleh dokter,” ungkap ayah Novita, M Abdurrokhim.

Bersama sang istri, Winarsih, Abdurrokhim terus mendampingi Novita saat dalam masa perawatan di RSSA. Kedua pasangan tersebut saling menguatkan satu sama lain.

Abdurrokhim juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan mendoakan kesembuhan putrinya. “Saya ucapkan terima kasih atas banyaknya dukungan kepada kami, kepada putri saya. Serta doa semua pihak yang terus dilakukan, saya yakin doa yang terus menerus dan bersama-sama itu akan dikabulkan. Alhamdulillah doa itu terjawab dengan kesembuhan putri kami,” ungkap Abdurrokhim.

Berita Lainnya:  Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Deklarasikan Penolakan Diatasnamakan dalam Aksi Apapun

Novita sendiri sudah menunjukkan keceriaannya meski dalam tahap pemulihan kondisi dan harus menjalani kontrol selama tiga hari sekali. Bahkan Novita juga mengungkapkan jika dia adalah teman dari adik kandung Ikhfanul Alam. Hal itu direspon Alam dengan melakukan panggilan video pada sang adik.

“Semoga Novita lekas pulih 100 persen dan kembali beraktivitas seperti semula,” ungkap Ikhfanul Alam memberikan semangat pada Novita. (ley)

BERITA LAINNYA