spot_img
spot_img

Korsleting Listrik, Rumah di Turen Terbakar

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Warga Jalan Piere Tendean, Kecamatan Turen heboh, kemarin siang. Ini setelah muncul kepulan asap dari rumah milik Bini, warga sekitar. Informasi yang didapat Malang Posco Media, asap itu diketahui membumbung tinggi, usai terdengar suara percikan api dari rumah milik Bini.

Warga yang melihat adanya asap yang kemudian disusul kobaran api, langsung mengevakuasi pemilik rumah dan melaporkan kejadian tersebut ke petugas Damkar Kabupaten Malang. Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto membenarkan peristiwa ini.

Berita Lainnya:  Gara – Gara Melamun, Nyaris Ditabrak KA

“Berdasarkan keterangan saksi, api mulai terlihat sekitar pukul 11.40. Saat itu warga melihat ada asap hitam muncul dari rumah korban. Warga sempat mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, sambil menunggu tiga armada Damkar Kabupaten Malang dan 10 personil tiba di lokasi kebakaran. Begitu tiba, tim berusaha memadamkan,” ungkapnya. 

Goly, sapaannya menyebutkan, butuh waktu 20 menit untuk memadamkan api yang membakar rumah Bini tersebut. Dari hasil asesmen sementara, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik. Dari percikan api yang ditimbulkan, kemudian membakar benda mudah terbakar di sekitar sambungan listrik yang korslet.

Berita Lainnya:  Gara – Gara Melamun, Nyaris Ditabrak KA

“Percikan api yang timbul itu kemudian membuat api, dan membakar beberapa benda di dalam rumah. Dari hasil asesmen yang dilakukan, akibat kejadian tersebut diperkirakan memakan kerugian material mencapai Rp 60 juta,” pungkasnya. (rex/mar)



BERITA LAINNYA

Serangan Jantung di Kamar Mandi