spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

Korsleting, si Jago Merah Mengamuk di Lantai 2 Rumah Warga Bunul

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Warga Jalan Hamid Rusdi Timur Kelurahan Bunulrejo Blimbing Kota Malang mendadak heboh. Kepanikan warga menyusul kobaran api yang membara di atas rumah seorang warga bernama Sulistijono, Selasa (14/5) petang.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang Agoes Soebekti menjelaskan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 17.10 WIB. Saat itu, pemilik rumah melihat ada api di lantai dua rumahnya.

“Karena api terus membesar, pemilik rumah dan warga tidak bisa menaklukkan api. Kemudian pemilik rumah melaporkan kejadian tersebut kepada kami,” ujarnya.

Tidak lama kemudian, petugas pemadam tiba bersama dengan pihak kepolisian. Mengingat lokasi merupakan kawasan padat penduduk, UPT PMK mengerahkan lima unit armada untuk pemadaman.

“Kami menerjunkan sebanyak 24 personel, dibantu dengan relawan dan pihak kepolisian. Petugas langsung melokalisir area agar api tidak sampai merambat ke bangunan lain,” jelasnya.

Petugas membutuhkan waktu 38 menit untuk menjinakkan si Jago Merah. Usai api padam, pihaknya juga melakukan pembasahan dan memastikan tidak ada titik api tersembunyi.

“Tidak ada korban luka atau jiwa dalam kejadian tersebut. Berdasarkan hasil asesmen diperkirakan pemilik rumah mengalami kerugian material mencapai Rp 150 juta, akibat kejadian tersebut,” terangnya.

Berdasarkan hasil olah TKP, ditemukan dugaan penyebab kebakaran karena korsleting listrik. “Dari hasil olah TKP pihak petugas, korsleting terjadi pada terminal setrika yang terdapat di kamar lantai 2, yang merembet ke meja dan perabotan lain,” pungkas Agoes.(rex/lim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img