spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

Kost Putri Senggani 15, Sudah Dipenuhi Mahasiswi, Bahagia Pascapandemi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Kawasan rumah kos yang berada di belakang kampus Politeknik Negeri Malang (Polinema) kini berangsur-angsur pulih, pascapandemi Covid-19. Sudah banyak mahasiswa yang menyewa rumah kos. Salah satunya Kost Putri Senggani 15 yang berada di Jalan Semanggi Kelurahan Jatimulyo, Lowokwaru. Ada 17 kamar rumah kos yang sudah dipenuhi penyewa, mayoritas mahasiswa.

“Mulai sejak diberlakukannya kuliah offline, kamar sudah dipenuhi mahasiswi Polinema. Di antara penyewa, berasal dari Blitar dan Probolinggo,” ujar pemilik kos, Ikang Aditia, Sabtu (19/8) kemarin.

Rumah kos yang bernomor 15 itu memiliki tiga kamar mandi luar. Tipe kamarnya ada yang biasa dan besar. Rata-rata yang biasa harganya per bulan Rp 500 ribu. Sedangkan, kamar tipe besar harganya Rp 575 ribu per bulan.

“Itu include bersama biaya air, listrik, dan free wifi. Fasilitasnya terdapat lemari, meja dan kasur,” sambung pria usia 27 tahun itu.

Disebutnya, Kota Malang selalu banyak pendatang, terutama mahasiswa. Karena itu, rumah kos tidak pernah sepi. Khususnya setelah pandemi Covid. Dia mengaku bahagia mengelola rumah kos tersebut lantaran kini mulai banyak mahasiswa yang menyewa.

“Saya mengelola kos-kosan banyak sukanya. Karena selalu ada penyewa,” yakin Ikang nama sapaan pemilik Kost Putri Senggani 15. Dia menambahkan untuk lokasi parkir sepeda motor berada di dalam rumah kos yang memiliki pagar untuk keamanan. (den/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img