spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

Kota Mojokerto Raih Anugerah Merdeka Belajar Kemendikbudristek

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MOJOKERTO– Pemkot Mojokerto menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024, kategori Transformasi Pembelajaran dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Penghargaan diserahkan Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Ditjen PAUD Dikdasmen) Iwan  Syahril kepada Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro dalam Puncak Festival Kurikulum Merdeka x Anugerah Merdeka Belajar, di Jakarta, Senin (8/7/2024) malam.

Apresiasi ini diberikan kepada Pemkot Mojokerto yang dinilai menunjukkan komitmen dalam mendukung Gerakan Merdeka Belajar dan meningkatkan kualitas layanan pendidikan secara berkelanjutan. Terutama, optimalisasi pemanfaatan sumberdaya digital sekolah serta dorongan aktivasi komunitas belajar dalam pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja keras membangun pendidikan di Kota Mojokerto. Khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai OPD yang berperan sebagai leading sector pengembangan pendidikan di Kota Mojokerto.

“Alhamdulillah, ini berkat sinergi dan kerja keras kita bersama, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan tenaga kependidikan, yang selama ini telah berkomitmen untuk terus berinovasi demi transformasi pendidikan yang lebih baik,” tukas  Ali Kuncoro kepada Malang Posco Media (MPM) pasca menerima penghargaan.

Terpisah Plt. Kadis Dikbud, Ruby Hartoyo berharap, prestasi ini dapat memperkuat motivasi agar ke depan upaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di Kota Mojokerto. Termasuk, bagi karyawan dan pengajar di sekolahan dalam menerapkan kebijakan dan program yang inovatif dan berdampak optimal. “Semoga ini bisa memperkuat tekad kita meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di Kota Mojokerto serta upaya menciptakan SDM unggul dan kontributif bagi daerah dan bangsa, mewujudkan Indonesia Emas 2045,” jelas Ruby.

Menurut Ruby, Kemendikbudristek memberikan penghargaan kepada 51 pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota. Adapun, selain kategori Transformasi Pembelajaran yang diraih Pemkot Mojokerto, terdapat lima kategori lainnya yaitu transformasi Sumber Daya Manusia (SDM) pendidikan, transformasi pengelolaan pendidikan, transformasi anggaran pendidikan, transformasi pendidikan vokasi, dan Program Indonesia Pintar (PIP). (has/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img