spot_img
Friday, July 19, 2024
spot_img

Masa Bhakti Habis

KPU dan Bawaslu Segera Buka Seleksi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Masa jabatan Komisioner KPU dan Bawaslu Kota Batu bakal habis dalam waktu dekat. Meskipun diketahui saat ini proses pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 sudah berjalan.

Tidak hanya itu saja, ternyata dua komisioner KPU Kota Batu, yakni Ketua KPU Kota Batu, Mardiono dan Komisioner KPU Kota Batu, Divisi Teknis, Erfanuddin sudah tidak bisa menjadi anggota KPU Kota Batu lagi. Karena mereka sudah dua periode masa bhakti.

- Advertisement -


Disampaikan Mardiono jika dirinya hendak berpindah haluan dengan mengikuti rekruitmen anggota Bawaslu. “Masa bhakti saya dan Pak Erfan akan habis Juni 2024. Kami sudah tidak bisa mendaftar lagi karena sudah dua periode,” ujar Mardiono.


Mardiono menyampaikan, dirinya pernah mengikuti rekrutmen Bawaslu. Namun hal itu diikutinya pada seleksi yang lalu. “Tahun kemarin iya. Tapi untuk tahun ini tidak,” imbuhnya.
Tidak hanya KPU, Bawaslu saat ini juga sedang melaksanakan seleksi untuk Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kota. Diketahui tiga komisioner Bawaslu Kota Batu masih satu periode, masih bisa mendaftar.


“Untuk Bawaslu ada tiga komisioner yang daftar menjadi Bawaslu Provinsi. Untuk seleksinya sudah, tinggal menunggu pengumuman lolos atau tidaknya tahapan berikutnya pada Juni ini,” beber Ketua Bawaslu Kota Batu, Abdur Rochman. Perlu diketahui, untuk masa bhakti Komisioner Bawaslu Kota Batu akan berakhir pada 15 Agustus 2023. (eri)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img